Arus Balik Lancar, Polsek KP3 Laut Pomako Tetap Perketat Keamanan

Bagikan Bagikan
Anggota Polsek KP3 Laut Pomako melakukan pengawasan arus balik Natal dan Tahun Baru (Foto : Polsek KP3 Laut Pomako)

SAPA (TIMIKA) – Arus balik libur Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Pomako, Timika terus meningkat. Kendati demikian, Polsek KP3 Laut Pomako sudah melakukan langkah antisipasi dengan memperketat pengawasan dan keamanan.

Kapolsek KP3 Laut Pomao, Ipda Ronny Samori mengatakan, dalam pengawasan arus balik yang lancar, pihaknya berkolaborasi dengan Satpolairud Polres Mimika, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Poumako Timika dan karantina.

“Arus balik terjadi mulai hari ini dan berlanjut sampai akhir Januari. Untuk kedatangan penumpang kapal putih, itu lumayan banyak. Kita bersyukur semua berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang menonjol,” ujarnya saat ditemui Salam Papua di Kantor pelayanan masyarakat Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Jumat (17/1/2020).

Lanjut Samori, pengamanan ketat yang dilakukan pihaknya tersebut guna mencegah adanya peredaran barang-barang terlarang seperti senjata tajam (sajam), narkotika, dan minuman keras tradisional yang masuk ke Kabupaten Mimika lewat pintu pelabuhan.

“Sesuai SOP kita tetap melakukan pengawasan barang terlarang yang masuk ke pelabuhan. Sementara saat ini kesadaran masyarakat cukup baik, tidak ada yang kami temukan. Tidak ada yang bawa barang-barang itu (terlarang),” kata Kapolsek.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau kepada penumpang yang akan melakukan bongkar muat agar memperhatikan barang-barang tersebut. apabila ada yang dicurigai, untuk segera melaporkannya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a comment