Berpacaran di Tempat Gelap, Pelajar Ini Jadi Korban Curas, Teman Wanitanya Dirawat di RSUD Mimika

Bagikan Bagikan
Aparat Kepolisian saat merespon ke TKP (Foto : Humas Polres Mimika)

SAPA (TIMIKA) – Sedang asyik berduaan di malam hari di Jalan Freeport Lama, seputaran bundaran Bandara Mozes Kilangin Internasional Timika, pelajar salah satu SMK menjadi korban pencurian disertai dengan kekerasan (curas), Selasa (21/1/2020)

Membenarkan hal tersebut, Kasat Reskrim Polres Mimika AKP M.Burhanudin Yusuf Hanafiah mengatakan bahwa, korban berinisial AR (16) saat ini sedang menjalani pemeriksaan dan perawatan di RSUD Mimika untuk mengetahui adanya dugaan pemerkosaan.

“Apakah ada pemerkosaan atau tidak, kita tunggu hasil dari dokter. Yang pastinya , dilaporan itu curas," katanya saat dikonfirmasi Salam Papua melalui sambungan panggilan, Rabu (22/1/2020).

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Salam Papua, kronologis kejadian tersebut bermula saat seorang saksi berinisial FY (19) siswa salah satu SMK bersama korban AR (16) dari arah bandara, tiba di jalan masuk Kwamki Narama (kurang lebih 15 meter dari bundaran bandara) menggunakan sepeda motor, berhenti dan berbincang-bincang sekitar pukul 19.00 WIT.

Selang beberapa waktu kemudian, lima orang dewasa menghampiri mereka berdua. Saksi lalu lari meminta pertolongan ke bundaran bandara hingga patroli polisi tiba. Saksi bersama aparat kepolisian kembali ke TKP  namun sayangnya, korban AR (16) dan sepeda motor tersebut sudah tidak ada. 

Selanjutnya, sekitar pukul 21.05 WIT, personil gabungan dari Polsek Miru, piket Perintis bersama BKO Brimob NTT Pos Kwamki Narama melakukan penyisiran disekitar TKP dan daerah Kwamki Narama.

Selang beberapa menit salah seorang warga mantan intel Brimob yakni WA (20) menghentikan mobil patroli dan menyampaikan bahwa dia mendapatkan seorang perempuan yang diketahui adalah korban AR (16), berjalan sambil menangis.

Korban kemudian dilarikan ke RSUD Mimika  guna pemeriksaan dan perobatan, didampingi orang tua korban bersama keluarga. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment