Bupati Mimika Harus Awasi Langsung Proses Lelang Program Pembangunan Supaya Tidak Lambat

Bagikan Bagikan
Novian Kulla (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Bupati Mimika,Eltinus Omaleng  diminta harus mengawasi langsung proses lelang program pembangunan yang dilakukan oleh setiap OPD supaya  tidak terjadi keterlambatan. 
Anggota DPRD Mimika, Novian Kulla mengatakan  DPA APBD 2020 saat ini telah diserahkan ke setiap OPD, karena itu diharapkan agar proses lelang bisa secepatnya dilakukan dan pembangunan dimulai tepat waktu. Apalagi saat ini Mimika sedang dalam persiapan pelaksanaan PON, Pesparawi dan Sidang Sinode Kingmi.

“Persoalan lelang itu harus dimulai sebelum bulan Maret, sehingga setelah itu langsung eksekusi semua kegiatan fisik. Itu harus diawasi langsung oleh Bupati supaya tidak ada lagi OPD yang main-main,” kata Novian, Rabu (15/1/2020).

Percepatan pembangunan 2020 menurut dia, harus berkaca pada keterlambatan yang terjadi di 2019. Di 2019 banyak pekerjaan fisik yang waktunya  harus diperpanjang hingga 2020. Hal itu dikarenakan lambatnya proses lelang. 

Selain itu, banyak pembangunan fisik yang lambat dimulai lantaran persoalan  lahan. Karena itu, sangat diharapkan adanya keterlibatan langsung dari pimpinan daerah.

“Makanya lebih baik Bupati harus lebih menekan ke setiap OPD. Tiga hajatan besar yang akan dilaksanakan di Mimika merupakan suatu yang mempertaruhkan harga diri Bupati. Soalnya kalau keadaan kita seperti ini, maka apa kata tamu yang akan datang,“ tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar