Bupati Mimika Perintah Satpol-PP Bongkar Semua Bangunan Disekitar Bundaran SP2

Bagikan Bagikan
Satpol-PP Membongkar Rumah- Rumah Disekitar Bundaran SP2. (Foto: SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) -  Kepala Dinas Satpol- PP Kabupaten Mimika Willem Naa kembali menurunkan sejumlah personilnya membongkar bangunan rumah yang berada di sekitar Bundaran SP2 Jalan Cenderawasih, Kamis (16/1/2020)

Ditemui di sela- sela pelaksanaan pembongkaran, Kadis Satpol- PP menjelaskan bahwa sesuai dengan perintah Bupati, Bundaran SP2 tidak boleh ada bangunan  rumah disekitar yang membuat pemandangan bundaran tidak bagus. Bupati meminta agar semua bangunan yang berada sekitar Bundaran dikosongkan.

Satpol-PP membongkar bangunan yang berada diruas kanan jalan dari pasar SP2 hingga pada taman kanak- kanak (TK) dan ruas kanan jalan poros SP2.

Wellem menyebut  puluhan bangunan yang harus dibongkar demi kepentingan pembangunan yang baik.

‘Untuk pembongkaran rumah- rumah dekat bundaran samping pasar SP2 hingga sekola TK, Pemerintah tidak akan ganti rugi, karena sebetulnya tanah tersebut merupakan tanah pemerintah, namun diberikan kepada masyarakat. Jadi tanah ini adalah tanah trans,” ungkap Wellem 

Namun, kata Wellem, Pemerintah tidak hanya membongkar dan membiarkan begitu saja, namun pemerintah akan membangun ruko bagi mereka yang tempat tinggalnya dibongkar.

“Belum dipastikan bangunan tersebut akan dibangun dimana. Kita bongkar semua dulu nanti baru kita lihat dan kita akan bangun dimana, apakah kita akan bangunan kembali dibelakang atau dimana, intinya kita pembongkaran dulu,” ujaranya . 

Dikatakan sebelum dilakukan pembongkaran, proses sosialisasi kepada masyarakat pemilik bangunan sudah dilakukan sampai pada kesepatakan untuk pembongakaran. Khusus untuk bangunan yang berada diruas jalan poros SP5 pemerintah akan ganti rugi 

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika, Nocholaas Kuahaty mengatakan Pemerintah akan membayar tanah dan juga bangunan. 

“Kita pastikan ke mereka, karena ini untuk pembangunan, dan mereka sendiri tidak keberatan, dan Pemerintah akan melakukan ganti rugi. Kita masih hitung berapa nilai appraisalnya dan Pemerintah akan ganti rugi tanah maupun bangunan,” ujarnya. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165 titik co sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165 titik co paling best ya guys...

    BalasHapus
  2. Dapatkan bonus JACKPOT PARLAY 100% untuk kemenangan di sportbook dupa8,co
    kapan lagi menang di kasih bonus kan
    buruaan Join https://bit.ly/2seQ1PE dan masih ada bnyak promo yang lain sedang menanti anda,
    tunggu apalagi buruan bergabung bersama kami dan langsung raih bonus yang menanti anda. :)

    BalasHapus