Bupati Mimika Tegaskan, Pegawai Konsumsi Narkoba Pimpinan OPD Juga Kena Sanksi

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: SAPA/Jefri Manehat) 

SAPA (TIMIKA)- Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab ) Mimika untuk tidak mengonsumsi narkoba, apalagi mengedar barang haram tersebut.

Demikian disampaikan Bupati Omaleng pada Senin (13/1/2020). Dikatakan jika ada ASN yang mengonsumsi narkoba dan juga pengedar, dan ketahuan maka akan diberikan sanksi tegas, langsung diberikan hukuman sesuai dengan aturan yang berlaku, dan tentunya kata Bupati oknum tersebut akan langsung di pecat.

Bupati menegaskan, kedepan jika ada ASN di lingkup Pemkab Mimika terlibat kasus narkoba maka tidak hanya oknum tersebut yang akan  kena sanksi namun pimpinan OPD tersebut juga akan dikenakan sanksi.

Ia berharap Pimpinan OPD selain menjadi pemimpin juga bisa membina bawahannya untuk menjadi pribadi yang baik dan tidak mengonsumsi barang haram seperti narkoba. 

Sebelumnya pada Kamis (9/1/2020) yang lalu,  Kepolisian Mimika ringkus oknum ASN yang terlibat pengedar narkoba sekaligus pemakai narkoba.

Sementara itu Pj Sekda Mimika, Marthen Paiding klarifikasi terkait oknum honorer yang terlibat dalam kasus narkoba tersebut. Kata Sekda Marthen sebetulnya oknum tersebut sudah mantan honorer dan bukan honorer aktif. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment