Dandim 1711/BVD Melayat ke Rumah Duka Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop

Bagikan Bagikan
Karangan bunga belasungkawa dari Dandim 1711/BVD dan Pangdam XVII/Cenderawasih di rumah duka almarhum Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop di Boven Digoel, Papua. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan beserta anggotanya melayat ke rumah duka almarhum Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop di Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Rabu.

Siaran pers Komando Distrik Militer menyebutkan bahwa Benediktus Tambonop meninggal dunia di Jakarta pada 13 Januari 2020 pukul 06.00 karena sakit.

Menurut Dandim 1711/BVD, jenazah Benediktus Tambonop pada Senin malam (13/1) pukul 22.30 WIB diterbangkan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menggunakan pesawat Batik Air dan tiba di Bandara Mopah Merauke pada 14 Januari 2020 pukul 07.35 WIT.

Di Bandara Mopah Merauke, Komandan Korem 174/ATW beserta Kasi Korem 174/ATW dan Wakil Bupati Boven Digoel Chaerul Anwar beserta para pejabat pemerintah daerah Kabupaten Merauke menyambut kedatangan jenazah almarhum Benediktus Tambonop.

"Lalu jenazah almarhum Benediktus Tambonop dibawa serta disemayamkan di rumah duka Merauke, lebih tepatnya di Jalan Polder III Merauke," kata Candra.

Menurut keterangan dari keluarga, ia melanjutkan, jenazah Benediktus Tambonop rencananya dimakamkan pada 17 Januari 2020 di TPU Merauke.

"Selama proses persemayaman dan pemakaman, Kodim 1711/BVD ikut membantu baik di rumah duka Merauke maupun di Boven Digoel, berupa penyiapan rumah duka, mengatur ketertiban masyarakat yang melayat, menyiapkan sarana prasarana dan penerimaan jenazah almarhum dari bandara Mopah Merauke menuju rumah duka di Jalan Polder III Merauke,” katanya.

Di rumah dinas bupati Boven Digoel, berderet karangan bunga dari para pejabat, termasuk dari Pangdam XVII/Cen Mayjen TNI Herman Asaribab beserta Ketua Persit KCK PD XVII Cenderawasih, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George E. Supit, Danrem 174/ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII Cenderawasih.

Karangan bunga dari Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan dan Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII juga ada di sana.(Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar