Dokter Antonius Pasulu Pangku Jabatan Direktur RSUD Mimika, Gantikan dr. Evelyn Pasaribu

Bagikan Bagikan
Dokter Antonius Pasulu, Direktur RSUD Mimika, saat pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Mimika (Foto: SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng  pada Senin (13/1) secara resmi mengangkat dan melantik dr. Antonius Pasulu menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika, menggantikan Mantan Direktur RSUD Mimika, dr. Evelyn Pasaribu.

Pengangkatan dr. Antonius menjadi Direktur RSUD Mimika sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Mimika Nomor 821.2-03, tentang pengangkatan dalam jabatan administrator Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika.

Diketahui dr. Antonius Pasulu sebelumnya menjabat sebagai Dokter Ahli Madya di RSUD Mimika, sedangkan mantan Direktur RSUD dr. Evelyn Pasaribu mendapat jabatan baru sebagai Jabatan Fungsional Dokter pada Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika.

Mengangkat direktur RSUD yang baru dan  memberhentikan Direktur RSUD lama, Bupati Omaleng mengatakan  RSUD Mimika butuh pemimpin yang baru untuk merubah RSUD menjadi lebih baik dan bisa memperbaiki pelayanan kesehatan di RSUD Mimika.

“Selama ini banyak hal yang dikeluhkan pegawai di RSUD Mimika, dan juga pelayanan di RSUD belum terbilang baik, oleh karenanya kita butuh direktur yang baru,” ungkap Bupati Mimika.

Ia berharap Direktur yang baru bisa memperbaiki management RSUD serta bisa memperbaiki pelayanan di RSUD, karena RSUD merupakan wajah dari Pemerintah Kabupaten Mimika. 

“Kita selalu bicara kesehatan dan perbaikan kesehatan di Mimika, dan RSUD harus ditangani oleh Direktur yang lebih handal. Bagaimana kalau kita mau naikan akreditasi rumah sakit kita, yah tentunya membutuhkan seorang pemimpin yang baik,’ ungkap Bupati. 

Pemkab Mimika akan membangun lagi rumah sakit untuk mendukung RSUD Mimika. Pembangunan RSUD lagi kata Bupati akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment