DPD PDIP Papua Gelar Rakor Persiapkan Pilkada Serentak 2020

Bagikan Bagikan
Rapat koordinasi (Rakor) DPD PDI Perjuangan Papua, di Hotel Sahid, Jakarta. (Foto-Antara)

SAPA (JAKARTA) -  DPD PDI Perjuangan Papua menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk mempersiapkan dan mematangkan pelaksanaan Pilkada serentak 2020, yang berlangsung di Hotel Sahid, Jakarta, Senin.

Dalam kesempatan itu, Ketua Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komaruddin Watubun mengatakan Rakorda tersebut akan membahas hal-hal teknis sesuai dengan wilayah masing-masing.

"Lalu pemetaan wilayah dan pantauan berdasarkan hasil survei yang sedang berlangsung terhadap calon-calon Bupati dan Wakil Bupati akan didiskusikan bersama dalam rangka pemenangan Pilkada 2020 di Papua," kata Komaruddin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan, survei bukan saja alat ukur namun varibel-variabel lainnya bisa didiskusikan selanjutnya dipetakan sehingga bisa ditemukan teknik dan cara-cara memenangkan pilkada 2020 di Papua.

Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Jhon Wempi Wetipo mengatakan sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP beberapa waktu lalu, selaku petugas partai di daerah harus solid bergerak bersama memenangkan Pilkada 2020.

"Perlu duduk bersama dan solid mengikat komitmen kita untuk kerja politik kita ke depan termasuk memenangkan Pilkada 2020," ujarnya.

Menurut dia, sebanyak 11 Kabupaten di Papua masing-masing Kabupaten Nabire, Kabupaten Asmat, Kabupaten Keerom, Kabupaten Warofen, Kabupaten Merauke, Kabupaten Membramo Raya, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Supiori, dan Kabupaten Yalimo akan melaksanakan Pilkada tahun 2020.

Jhon Wempi menjelaskan dari 11 Kabupaten itu, PDIP Papua sudah memiliki Calon Bupati sebanyak 9 Kabupaten sementara dua kabupaten lainnya yaitu Pegunungan Bintang dan Yahukimo, pihaknya berupaya mencalonkan kadernya menjadi wakil Bupati.

"Di Kabupaten Pegunungan Bintang dan Yahukimo, PDIP tidak mendapatkan kursi di DPRD, namun PDIP berusaha memposisikan kadernya menjadi Wakil bupati di dua kabupten tersebut," ujarnya.

Rakor tersebut dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Jhon Wempi Wetipo dan berlangsung di Hotel Grand Sahid, Jakarta, diikuti oleh pengurus DPD dan DPC Kabupaten/Kota di Papua.

Dalam acara itu, hadir memberikan arahan antara lain Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani dan Menteri Sosial yang juga politisi PDIP Juliari Batubara. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar