DPRD Segera Laksanakan Rapat Bamus Jadwal Paripurba Penetapan Ketua Defenitif

Bagikan Bagikan
Iwan Anwar (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - DPRD Mimika segera laksanakan rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menentukan jadwal paripurna penetapan Ketua Defenitif DPRD Mimika periode 2019-2024.

Untuk itu, Ketua Sementara DPRD Mimika, Iwan Anwar telah berkoordinasi bersama Sekretariat Dewan (Sekwan) agar segera membuat dan membagikan undangan kepada setiap fraksi termasuk anggota Dewan, sehingga diharapkan semua anggota Dewan bisa menghadiri rapat tersebut tanggal 15 Januari 2020.

"Agenda saya sebagai Ketua sementara, sisa satu yang harus dilakukan yaitu penetapan Ketua Defenitif. Makanya saya sudah koordinasi ke Setwan agar buatkan undangan supaya kita rapat terkait penentuan jadwal peripurna penetapan Ketua Defenitif," ungkap Ketua Sementara DPRD Mimika, Iwan Anwar, Selasa (14/1/2020).

Selanjutnya menurut dia, waktu peripurna penetapan ketua Defenitif akan ditentukan setelah pelaksanaan rapat Bamus. Sebab, harus musyawarahkan bersama semua fraksi dan anggotanya serta disesuaikan dengan kesibukan masing -masing anggota dewan.

"Tapi saya berharap supaya semua anggota dewan harus hadir dan tidak boleh ke luar daerah. Kecuali ada hal yang darurat," tuturnya. 

Nama kandidat Ketua Defenitif akan disesuaikan dengan yang diajukan oleh masing-masing Parpol. Sebab, hal itu harus sesuai dengan amanah Undang-Undang. Tiga parpol yang akan mengusungkan nama kandidatnya adalah Golkar, PDIP dan Nasdem.

Nama-nama yang diusulkan dari tiga Parpol ini, selanjutnya dibacakan saat pelaksanaan paripurna.

" Ketentuan nama-nama itu akan dibacakan oleh masing-masing Parpol sesuai yang diamanahkan UU," jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165 titik co sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165 titik co paling best ya guys...

    BalasHapus
  2. Dapatkan bonus JACKPOT PARLAY 100% untuk kemenangan di sportbook dupa8,co
    kapan lagi menang di kasih bonus kan
    buruaan Join https://bit.ly/2seQ1PE dan masih ada bnyak promo yang lain sedang menanti anda,
    tunggu apalagi buruan bergabung bersama kami dan langsung raih bonus yang menanti anda. :)

    BalasHapus