DPRD 'Tantang' Bupati Mimika Soal Pengurangan Honorer Rekrutan Pimpinan OPD

Bagikan Bagikan
Novian Kulla (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) -  Anggota DPRD Mimika sekaligus tokoh masyarakat Mimika, Alvian Kulla 'menantang' Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang berencana akan melakukan sidak  honorer yang direkrut berdasarkan nepotisme pimpinan OPD.

Novian mengatakan, mengapresiasi statement Bupati yang bertekat melakukan hal tersebut untuk mengutamakan anak OAP ataupun Amor. Namun, tentunya masyarakat OAP akan menunggu realisasinya, sehingga tidak dinilai sebagai wacana dengan motifasi lain.

“Beberapa waktu lalu Bupati keluarkan statement bahwa ternyata banyak honorer yang direkrut atas nepotisme pimpinan OPD. Bupati akan memangkas honorer-honorer itu dan mengutamakan anak OAP ataupun Amungme dan Kamoro (Amor). Makanya kami 'tantang' Bupati untuk merealisasikan hal itu,” ungkap Novian, Rabu (15/1/2020).

Novian mengatakan, merupakan suatu langkah yang hebat, jika rencana Bupati itu bisa terealisasi. Bupati juga telah mengetahui bahwa jumlah honorer non Papua jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan yang merupakan anak OAP.

“Kami sangat apresiasi kalau itu terjadi. Sekarang kami tantang, karena masyarakat butuh bukti, bukan omong doang," ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Selamat siang untuk semua, nama saya Steven Nesty Binti, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua pencari pinjaman akan berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp10,7 juta, untuk seorang pria di Afrika.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Ny. Tieka Melawati (tiemelaw@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Deborah, Manajer AVANT Loan Firm, jadi teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Nyonya Deborah. Jadi saya menghubungi Ny. Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +6281334785906

    Saya mengajukan pinjaman sebesar IDR 380 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan IDR380 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa saya dan dia telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati Ny. Deborah untuk memberikan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ny. Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) atau melalui WhatsApp: +6281334785906 untuk pinjaman Anda

    Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nestybintisteven@gmail.com) Salam

    BalasHapus