Dua Jembatan Yang Dibangun Dinas PU Progres 95 Persen

Bagikan Bagikan
Jembatan Selamat Datang Jalan Cendrawasih SP2. (Foto: SAPA/ Jefri Manehat) 

 SAPA (TIMIKA) - Progres Pembangunan dua jembatan, jembatan selamat datang jalan Cendrawasih dan jembatan SP3 progres mencapai 95 persen dan dipastikan selesai dalam waktu dekat ini.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika Robert Mayaut, kepada awak media disela- sela Bupati Mimika, Eltinus Omaleng meninjau pekerjaan Bundaran Petrosea, jalan Cendrawasih, Selasa (14/1/2020)

Robert mengatakan, dua jembatan sudah 95 persen, namun belum bisa digunakan karena ada beberapa lahan yang harus dibebaskan terlebih dahulu.

Ia berharap Bagian Pertanahan bisa mengambil langkah terlebih dahulu untuk membayar lahan tersebut sehingga pekerjaan segera dilaksanakan secepatnya. 

Ia menambahkan pada tahun ini, fokus utama Dinas PU adalah pelebaran jalan- jalan utama untuk mendukung PON tahun 2020.

“Jadi fokus kita adalah pelebaran jalan Cendrawasih, Hasanuddin,  jalan Poros SP2- SP5, dan jalan- jalan menuju venue dimana akan dilaksanakan pertandingan pada PON mendatang.  Jalan Cendrawasih, Jalan Hasanuddin ini  merupakan wajah Kota Timika, sehingga harus kita tata rapi dan bagus,” ujarnya. 

Pelebaran jalan, selain untuk menyambut PON, kata Robert untuk menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Tengah setidaknya wajah kota harus terlibat bagus. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment