Guru PAUD Kelompok Gugus 7 Timika Buat Workshop Guru Kreatif Untuk Anak Aktif dan Kreatif

Bagikan Bagikan
Foto bersama dalam kegiatan workshop guru kreatif. (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 36 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) gugus 7 Mutiara Hitam, Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika mengadakan Workshop bertajuk Guru Kreatif Pendekatan Saintifik Kurikulum K13.

Kegiatan bertempat di Aula Sekolah PAUD/IT AL- Falah selama dua hari yakni sejak Senin (6/1/2020) hingga Selasa (7/1/2020).

Kegiatan diikuti oleh guru - guru yang tergabung di gugus tujuh diantaranya dari sekolah Induk gugus yakni Paud/IT Al - Falah, Dari sekolah Paud NU 1, NU 2, Bhayangkari, Paud Negeri 4 BHintuka, TK Harapan Bersama, Pelita Kasih, Cenderawasih, dan beberapa sekolah lainnya dalam gugus tujuh.

"Pendekatan saintifik adalah pembelajaran yang ditujukan untuk para guru, agar anak  bisa lebih aktif meliputi 5M yakni Mengamati, Menanya, Menglola Informasi, Mengeksplorasi kemudian Mengkomunikasikan agar anak bisa lebih aktif dalam kegiatan belajar mengajar," jelas Ketua Gugus tujuh, Laila Hakim kepada Salam Papua, Selasa (7/1/2020).

Ia mengatakan  kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang PAUD & PNF kabupaten Mimika, Fransiskus Bokeyau,SPd.  Sementara materi dalam kegiatan tersebut dibawakan oleh Christina Makmeser Iriani Kbarek SS dari Yayasan Puncak Jaya Tembagapura (YPJ).

"Jadi, dalam kegiatan ini kami belajar tentang bagaimana pembuatan rangsangan kegiatan yang memang benar- benar tertuju kepada apa yang menjadi kebutuhan siswa didalam kelas sehingga mereka bisa lebih aktif dan kreatif," jelasnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, para guru bisa lebih mengembangkan kreatifitas diri kemudian lebih membenahi cara pembuatan kegiatan belajar yang membuat anak anak lebih aktif.

"Guru - guru juga bisa lebih eksplor dan menggali potensi dengan baik dan mengembangkan model pembelajaran yang lebih aktif tapi menyenangkan, kemudian simpel dan sesuai serta tujuan yang jelas," tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar