Harga Tiket Penerbangan Perintis Sangat Murah

Bagikan Bagikan
Pesawat perintis bersiap melakukan penerbangan dari Sumenep menuju Pagerungan, Pulau Pagerungan, Kabupaten Sumenep. (Foto-Antara)

SAPA (KUPANG) - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Isyak Nuka mengatakan, harga tiket untuk penerbangan perintis antarwilayah di NTT sangat murah, ketimbang penerbangan komersial.

"Pada rute penerbangan Sabu Raijua tujuan Waingapu di Pulau Sumba, misalnya, harga tiket hanya sebesar Rp259.300," kata Isyak Nuka di Kupang, Selasa (14/1), terkait harga tiket penerbangan perintis.

Isyak Nuka mengatakan harga tiketnya sangat murah karena disubsidi oleh pemerintah, dan itu sangat membantu masyarakat yang selama ini kesulitan transportasi.

Menurut dia, sesuai dengan keputusan pemerintah pusat, penerbangan perintis untuk NTT akan dilakukan pada delapan rute penerbangan.  Rute-rute penerbangan perintis itu adalah Sabu–Waingapu untuk lima kali sepekan dengan tarif Rp259.300, Waingapu-Sabu dengan jadwal Senin – Jumat dengan tarif Rp 264.300. 
Pesawat perintis Susi Air, yang melayani penerbangan Manokwari-Teluk Wondama saat parkir di Bandara Rendani Manokwari. (Foto-Antara)
Rute Sabu–Ende untuk Senin–Jumat dengan tarif tiket sebesar Rp293.400, Ende-Sabu pada Senin–Jumat dengan harga tiket Rp 298.400.

Rute penerbangan Waingapu–Ruteng jadwal dengan tarif tiket Rp 264.300, Ruteng-Waingapu satu kali seminggu dengan tarif Rp 260.300.

Selain rute penerbangan Kupang–Kisar tiga kali sepekan yakni Kamis–Sabtu dengan tarif tiket Rp435.500 dan Kisar–Kupang Rp 415.500.

"Jadi tiketnya sangat murah, jika dibandingkan dengan penerbangan komersial, yang harga tiketnya jauh lebih mahal," katanya menambahkan.  (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar