Hasil Seleksi CASN Mimika Dikembalikan Ke Pusat, Formasi Guru Banyak Kosong dan OAP Diisi Non OAP

Bagikan Bagikan
Ilustrasi Seleksi CASN.

SAPA (TIMIKA) - Hasil seleksi calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Mimika yang dilaksanakan pada 2019 dikembalikan ke Pusat karena ada beberapa formasi tidak terisi.

Pj Sekda Kabupaten Mimika, Marthen Paiding mengatakan hal tersebut tidak saja terjadi di Mimika namun Papua secara keseluruhan, baik itu di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Hal tersebut disampaikan Pj Sekda Marthen saat ditemui awak media di ruang kerjanya, di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Mimika jalan Poros Kuala Kencana, SP3, Selasa (7/1/2020).

Hasil CPNS  Kabupaten Mimika masih harus ditangani Pemerintah Pusat karena ada beberapa formasi, diantaranya formasi guru yang tidak terisi.

“Untuk formasi guru banyak yang tidak lulus, bahkan tidak ada pelamarnya. Untuk itu kita harus kembalikan. Ada beberapa yang lulus namun sayangnya banyak yang kosong. Untuk mengisi kekosongan itu akan ditangani dari pusat agar semua formasi dapat terisi,” ujarnya. 

Menurut Sekda, ada formasi yang seharusnya bagi orang asli Papua (OAP), namun yang lulus bukan OAP. Karena itu disitu akan isi dengan OAP yang lulus pada bidang lain, jika pada bidang itu banyak  OAP yang lulus.

“Kemarin kita sudah pisahkan ada formasi yang hanya boleh diikuti oleh OAP, namun ada saja yang bukan OAP yang melamar pada formasi tersebut dan dinyatakan lulus. Itu tidak boleh. Kita akan perbaiki, kita tidak akan berikan itu kepada non OAP," ujarnya.  
(Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ingin bermain poker online, hanya dengan bermodal min 10rb bisa meng hingga jutaan rupiah, tunggu apa lagi join sekarang juga hnya di poker165.co

    BalasHapus