Januari 2020 Ini PLN Siap Uji Coba PLTMG

Bagikan Bagikan
Manager PLN UP3 Timika, Hotman Ambarita. (Foto: SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) -  Uji coba Pembangkit Listrik Tenaga Minyak dan Gas (PLTMG) baru akan dilakukan Januari 2020 ini.

"Sebelumnya direncanakan akan dilakukan pada Desember tahun kemarin, namun karena terkendala pada banyaknya kegiatan keagamaan sehingga baru akan dilakukan," Jelas Manager PLN UP3 Timika, Hotman Ambarita yang ditemui diruang kerjanya, Rabu (15/1/2020).

Namun sebelum dilakukan uji coba, pihak PLN akan terlebih dahulu memberikan pengumuman kepada masyarakat karena biasanya akan terjadi sedikit gangguan saat aliran listrik PLTMG disinkronkan dengan aliran listrik PLTD.

“Jadi hari ini tim kita ke Poumako karena ada rapat di sana untuk mengetahui kapan waktu pasti uji cobanya, karena kita harus membuat pengumuman supaya nanti masyarakat tidak khawatir dan bertanya apabila ada gangguan karena itu memang harus disingkronkan,” katanya.

Pembangunan PLTMG yang berdiri di atas lahan sekitar 12.000 Hektare tersebut akan berkapasitas 50 MW, tetapi pembagunannya akan dilakukan secara bertahap dimana untuk tahap pertama ini 10 MW.

Dengan beroperasinya PLTMG nantinya, maka kemungkinan untuk pemadaman listrik akan semakin kecil.

"Kecuali kalau ada hal-hal yang memang tidak bisa dihindari. Tapi kita tetap berharap semoga semua berjalan baik dan listrik di Mimika tidak mendapat permasalahan karena listrik sangat penting dalam hidup manusia," tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar