Kapolda Papua Evaluasi Kinerja Polri di Mimika

Bagikan Bagikan
Foto bersama Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw (Foto: SAPA/Salma)

SAPA (TIMIKA) - Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw  mengevaluasi kinerja Kepolisian Resor (Polres) Mimika bersama Brimob Batalyon B selama tahun 2019, atas kejadian yang luar biasa mengguncang Papua termasuk Timika.

Pasalnya, di tahun  2020 ini akan terselenggara beberapa agenda besar seperti PON XX hingga evaluasi Otonomi Khusus (Otsus) yang memiliki banyak aksi dan reaksi.

“Anggota harus siap, kuat untuk menyukseskan itu. Tapi saya minta anggota agar tetap waspada dimana pun itu. “ ujar Kapolda irjen Pol Drs Paulus Waterpauw usai memimpin apel di Mako Brimob jalan Agimuga.  Senin (13/1/2020)

Kapolda meminta anggota agar selalu menjalin komunikasi baik dengan para tokoh, stakeholder, dan mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai saudara dan sahabat dalam memberikan informasi dan feedback atas situasi yang diketahui dan dipahami.

“Saya juga ingatkan anggota secara personel tidak melakukan sesuatu yang menyakitkan hati rakyat," ujarnya.

Terkait hal tersebut, Paulus Waterpauw mengungkapkan, terkadang ada oknum yang melakukan tindakan tidak terpuji dan mengakibatkan respon yang tidak baik oleh masyarakat. Dimana,  “polisi dengan kekerasan”.

"Sehingga di tahun 2020  ini, saya mengimbau kepada seluruh jajaran perwira Polri agar melayani masyarakat dengan baik. Terhadap yang ingin ganggu situasi kamtibmas, itu bagian khusus yang harus kita perhatikan, saya yakin masyarakat pasti akan dukung kita," jelas Kapolda. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment