Kapolda Papua Sebut Pelaku Penembakan Anggota Brimob BKO Polda Maluku di Nduga Kelompok Egianus Kogoya

Bagikan Bagikan
Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw menjenguk Bharatu Luki Dharmadi di RSSM, yang terluka akibat kena tembak KKB di Nduga (Foto: SAPA/Salma)

SAPA (TIMIKA) – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw menjenguk Bharatu Dharmadi, anggota Brimob BKO Satgas Aman Nusa Polda Maluku di RSMM Caritas, SP V, Minggu (12/1/2020), akibat terluka tembak dibagian paha kiri oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)  yang diduga kelompok Egianus Kogoya.

“Pelakunya kelompok Egianus Kogoya. Ini akan menjadi pekerjaan Polri di tahun 2020 untuk bagaimana menangani beberapa kelompok kriminal bersenjata yang selalu mengganggu dan juga mengintai anggota polri,” kata Kapolda kepada wartawan usai kunjungan tersebut.

Pantauan Salam Papua, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw  melihat secara langsung kondisi Bharatu Darmadi yang mulai stabil dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk mendapat perawatan intensif.

“Keadaannya baik. Hasil observasi dokter dilaporkan cukup normal. Perintah Kapolri, yang bersangkutan kita evakuasi ke jakarta untuk penanganan lebih lanjut dalam rangka operasi paha bagian paha kiri. Hari ini langsung kita terbangkan ke Jakarta dan langsung ke RS Polri Kramat Jati,”  ujarnya.

Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw menjelaskan, Bharatu Dharmadi bersama anggota lain diserang KKB kelompok Egianus Kogoya  saat sedang melakukan pembersihan lingkungan disekitar wilayah tersebut.

“Saya sudah perintahkan tim yang ada di sana terus lakukan upaya pengejaran sembari melakukan komunikasi dengan satuan tugas maupun stakeholder yang ada di sana bagaimana agar bisa menangkap para pelaku ini,” jelasnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165 titik co sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165 titik co paling best ya guys...

    ReplyDelete