Korem 172/PWY Gelar Pengobatan Massal di Kampung Yammua Arso

Bagikan Bagikan
Pengobatan massal yang digelar oleh Korem 172/PWY di Kampung Yammua, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Korem 172/PWY bersama Kodim 1701/Jayapura menggelar pengobatan massal kepada warga Kampung Yammua, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis.

Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar bersama Bupati Keerom M. Markum terlihat ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Keduanya bersama para tokoh adat, di antaranya Ketua Dewan Adat Keerom Serfosius Tuamis dan pemilik hak ulayat Fransiskus Tafior, ikut antre bersama warga lainnya untuk memeriksa kesehatan.

"Jadi, kegiatan hari ini sebenarnya dilaksanakan penyerahan tanah adat seluas 10 hektare untuk pembangunan markas Korem 172/PWY dan sekaligus kami sertakan kegiatan ini," kata Binsar Sianipar.

Pengobatan massal tersebut, kata dia, melibatkan personel kesehatan dari Korem 172/PWY dan Kodim 1701/Jayapura serta menggandeng dokter dan perawat dari puskesmas setempat.

"Kita lihat yah, animo warga yang hadir cukup banyak dan nantinya akan dibagikan sembako serta alat tulis untuk para pelajar di sini," kata dia.

Bupati Markum menilai TNI paham dengan persoalan warga sehingga pengobatan massal tersebut penting dilaksanakan.

"Ayo bapak dan ibu, periksa kesehatan," kata dia bersama Danrem Binsar Sianipar saat menyapa warga Kampung Yammua yang hadir.

Frans, salah satu warga Kampung Yammua yang hadir, mengaku terbantu dengan pengobatan massal yang digelar TNI tersebut.

"Yah, kami sangat bersyukur karena selalu ada aksi kesehatan oleh TNI, apalagi kami diberikan sembako. Saya ke sini karena memeriksa tangan saya yang sakit," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar