Les Tambahan Diberikan TNI Kepada Anak-Anak Di Pos Skamto

Bagikan Bagikan
Anggota TNI dari Pos Skamto memberikan les tambahan kepada anak-anak di wilayah itu. (Foto: Dok Pendam XVII/Cenderawasih)

SAPA (TIMIKA) - Bertempat di Kampung Yowong, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua, anggota Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 713/ST, Sertu Ricco, Serda Erekh Yohanes dan Pratu Ade Fera memberikan bimbingan belajar atau les tambahan kepada pelajar yang merupakan warga di sekitar Pos Skamto, Selasa (21/1/2020). 

Meski sejak pagi hingga siang hari murid-murid sudah belajar di sekolah, namun, mereka tetap begitu semangat mengikuti bimbingan belajar karena mendapatkan suasana yang beda, yaitu belajar bersama-sama para prajurit TNI. 

Disela-sela kegiatan belajar mengajar tersebut, Serda Erekh Yohanes yang juga sebagai guru yang mengajar dalam les tambahan ini, mengatakan, meski tadi pagi anak-anak sudah belajar di sekolahnya, atau waktu hari libur sekalipun, anak-anak tetap datang untuk meminta bimbingan belajar.

"Kami selalu siap setiap saat, seperti yang kami lakukan pada saat ini. Dalam les tambahan ini kami memberikan pelajaran hafalan, cara menghitung cepat di pelajaran matematika," kata Serda Erekh dalam rilis yang diterbitkan Pendam XVII/Cenderawasih, Selasa (21/1/2020). 

Selanjutnya, Serda Erekh juga berharap, melalui kegiatan bimbel yang dilaksanakan ini, setidaknya bisa bermanfaat bagi anak atau murid-murid yang bertempat tinggal berdekatan dengan Pos Skamto, tepatnya wilayah perbatasan RI-PNG di Kampung Yowong, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom. 

"Dimana kegiatan bimbel ini juga sangat bagus untuk membentuk karakter serta memotivasi siswa-siswi untuk tetap semangat dalam meraih cita-citanya," katanya.

Di akhir kegiatan bimbingan belajar ini, Serda Erekh juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif, serta sangat mengapresiasi prajurit TNI lainnya bahwa betapa tingginya kepedulian TNI terhadap anak-anak yang ada di sekitaran Pos Skamto. 

"Kami menginginkan mereka memiliki ilmu yang mumpuni nantinya, sehingga mereka akan berhasil karena di pundak adik-adik inilah masa depan bangsa ini, masa depan Papua ini, dan masa depan Keerom ini. Untuk itu adik-adik ini harus terus di motivasi untuk lebih giat belajar lagi," pungkasnya. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment