Liburan Usai, Guru Sebaiknya Kembali Laksanakan KBM

Bagikan Bagikan
Julian Salosa. (Foto: SAPA/Acik).

SAPA (TIMIKA) - Mengingat liburan telah usai, maka seluruh guru di setiap sekolah di Mimika harus kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Anggota DPRD Mimika, Julian Salosa mengatakan bahwa berdasarkan kalender, jadwal liburan telah berakhir tanggal 5 dan semua aktivitas Pemerintahan aktif di tanggal 6 Januari. Dengan demikian, saat ini semua Guru harus menjalin komunikasi bersama semua siswa. Apalagi, ada beberapa sekolah yang telah dijadwalkan bahwa setelah liburan akan langsung melaksanakan tes ataupun ujian.


"Jadwal liburan itu adalah kebijakan Pemerintah, sehingga tidak boleh menambah hari libur. Kita semua harus mulai bekerja lagi untuk melayani masyarakat termasuk pendidikan untuk generasi kita di Mimika," kata Julian, Selasa (7/1).

Hal ini bukan hanya untuk lembaga pendidikan, tetapi untuk seluruh perangkat pemerintahan.

Dijelaskan, saat ini ditemukan adanya beberapa sekolah di Mimika yang belum mulai melaksanakan KBM usai liburan. Hal ini, tentunya dangat tidak sesuai dengan kelender yang ditetapkan secara nasional.

"Memang ada beberapa orang yang masih dalam perjalanan pulang usai liburan, tapi diharapkan semua harus mulai berjalan lagi supaya tidak ada lagi alasan keterlambatan karena libur," jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar