Masyarakat Kwamki Narama Semakin Peduli Keamanan

Bagikan Bagikan
Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju. (Foto: SAPA/Saldi)

SAPA (TIMIKA) - Kapolsek Mimika Baru (Miru), Kompol Sarraju mengatakan , saat ini masyarakat di Distrik Kwamki Narama sudah mulai peduli akan pentingnya situasi keamanan di wilayah itu. 

Hal tersebut, kata Kompol Sarraju, ditunjukan masyarakat dengan cara terus menerus atau aktif melaporkan kepada pihak Kepolisian terkait hal-hal yang terindikasi dapat menimbulkan kerawanan. Oleh karena itu, hingga saat ini situasi keamanan di Kwamki Narama dan sekitarnya tergolong aman dan kondusif. 

"Situasi aman, dan masyarakat juga peduli dengan keamanan. Itu ditandai dengan adanya hal-hal yang kira-kira memberikan kerawanan, mereka (masyarakat) laporkan, sehingga kita bisa melakukan langkah-langkah dini untuk kemudian menekan kerawanan itu," kata Kompol Sarraju saat ditemui di Mapolsek Miru, Jalan C. Heatubun, Selasa (14/1/2020). 

Dengan kondisi yang aman, aktivitas masyarakat juga ikut berjalan dengan lancar. Dan untuk mencegah hal-hal yang dapat menganggu keamanan di Kwamki Narama, jajaran Polsek Miru terus melakukan patroli rutin di wilayah hukumnya. 

"Tadi malam saya juga ikut, kita patroli sampai jam 2 malam. Kita lewati juga Kwamki Narama, aktivitas normal," ujarnya.

Jajaran Kepolisian Resor Mimika khususnya Polsek Miru melalui jajaran dibawahnya, Polsek Sub Sektor Kwamki Narama, terus berupaya mengingatkan masyarakat dengan mengimbau dan memberikan sosialisasi akan pentingnya situasi keamanan di lingkungan masing-masing. Sehingga wilayah Kwamki Narama tidak lagi di cap sebagai kawasan rawan konflik, terutama konflik perang adat seperti yang belakangan sudah sering terjadi dan telah memakan banyak korban jiwa. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar