Papua Barat Bangun Kantor Pusat Pelayanan Pariwisata di Sorong

Bagikan Bagikan
Wisatawan saat menikmati keindahan alam bawah laut di Raja Ampat, Papua Barat. (Foto-Antara)

SAPA (SORONG) - Guna meningkatkan pelayanan bagi wisatawan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat akan membangun kantor pusat pelayanan terpadu dan informasi pariwisata di Kota Sorong.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat, Yusak Wabia di Sorong, Kamis, mengatakan bahwa kota Sorong merupakan daerah transit pariwisata Papua Barat terutama kabupaten Raja Ampat.

Karena itu, tambah Yusak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Papua Barat akan membangun kantor pusat pelayanan terpadu dan informasi pariwisata Papua Barat di Kota Sorong.

Menurut dia, pihaknya telah membicarakan rencana pembangunan kantor pusat pelayanan terpadu dan informasi pariwisata tersebut dengan pemerintah Kota Sorong.

"Wali Kota Sorong akan menyiapkan lahan di kawasan bandara guna pembangunan kantor pusat pelayanan terpadu dan informasi pariwisata Papua Barat," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa kantor pusat pelayanan terpadu dan informasi pariwisata tersebut agar wisatawan yang berkunjung melapor dan memperoleh informasi tentang destinasi wisata yang ada di seluruh wilayah Papua Barat.

Selain itu, wisatawan juga akan mendapatkan informasi tentang tata cara berwisata dan aturan-aturan yang berlaku di seluruh destinasi wisata provinsi Papua Barat.

Menurutnya, pada kantor pusat pelayanan terpadu dan informasi pariwisata tersebut juga akan disiapkan ruangan bagi pemandu wisata resmi HPI agar wisatawan yang berkunjung didampingi pemandu wisata.

"Dengan demikian wisatawan yang berkunjung ke Papua Barat terutama menggunakan kapal pesiar dapat terkontrol sehingga menghindari kerusakan lingkungan seperti kerusakan terumbu karang akibat kapal wisata yang terjadi di Raja Ampat akhir-akhir ini," jelas dia. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar