Pelni Sorong Tingkatkan Pelayanan Angkutan Masyarakat

Bagikan Bagikan
Ruang tempat tidur kapal KM Sangiang saat andar di pelabuhan Sorong. (Foto-Antara)

SAPA (SORONG) - PT Pelni (Persero) cabang Sorong terus berupaya meningkatkan pelayanan angkutan kepada masyarakat terutama siap menerima keluhan penumpang yang naik kapal dari pelabuhan tersebut.

Kepala Pelni Cabang Sorong, Marthen Heryanto di Sorong, Sabtu mengatakan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kapal Pelni telah memberlakukan sistem tempat tidur sesuai nomor yang tertera pada tiket seperti yang diberlakukan pada penumpang pesawat.

Dia mengatakan, sistem tersebut agar semua penumpang yang membeli tiket mendapatkan tempat tidur sesuai nomor dan demi kenyamanan dan ketertiban dalam pelayanan.

Ia menjelaskan bahwa sistem tempat tidur sesuai nomor tiket berlaku menyeluruh di seluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut guna menjawab keluhan masyarakat bahwa beli tiket namun tidak dapat tempat tidur serta tempat tidur dijualbelikan di atas kapal oleh pihak-pihak tertentu.

Menurutnya, selama ini ada oknum-oknum tertentu yang menjual belikan tempat tidur kapal bagi penumpang namun telah ditertibkan. Tidak benar jika tempat tidur di atas kapal dijual bagi penumpang yang telah membeli tiket.

Dikatakan bahwa apabila masyarakat menemukan ada oknum-oknum tertentu yang menjual belikan tempat tidur di atas kapal bagi penumpang yang telah memiliki tiket segera melapor.

Bahkan pihak perusahaan menyediakan kasur cadangan secara gratis untuk mengantisipasi peningkatan penumpang pada waktu-waktu tertentu seperti Lebaran dan Natal.

"Petugas di kapal siap melayani masyarakat dan apabila penumpang kesulitan mendapat tempat tidur di atas kapal, dapat menghubungi petugas kapal atau sentral pelayanan Pelni 021162 agar dapat diatasi," ujarnya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar