Pemkab Mimika Buka Jalan Baru, Bundaran Petrosea Tembus Jalan Heatubun

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng didampingi Kadis PU Mimika, bersama pimpinan OPD lainnya meninjau pekerjaan bundaran Petrosea. (Foto: SAPA (Jefri Manehat)

 SAPA (TIMIKA) - Permudah akses jalan dari Bandara baru menuju Kota Timika, Pemerintah Kabupaten Mimika membuka lagi jalan baru, dari Bandara Mozes Kilangin sisi selatan jalan Heatubun langsung menuju ke Bundaran Petrosea jalan Cendrawasih.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng pada Selasa (14/1/2020) menuturkan dalam waktu yang tidak lama lagi akan dibuka lagi jalan baru dari Bundaran Petrosea langsung menuju Jalan Heatubun.

Bupati Omaleng mengatakan, bundaran Petrosea akan menjadi wajah dari Kota Timika, yang mana Bundaran Petrosea juga langsung berdekatan dengan Bandara Mozes Kilangin, sehingga harus ada akses jalan yang baru, karena selama ini belum ada akses jalan yang baik menuju Bandara.

“Kita buka jalan baru, sehingga dari Bandara Mozes Kilangin langsung tembus ke bundaran Petrosea, karena bundaran ini akan menjadia wajah dari Kota Timika, dan mau tidak mau kita harus buka jalan baru, dan itu kita pastikan sebelum pelaksanaan PON, jalan sudah siap pakai,” ungkap Omaleng.

Untuk membuka jalan baru, tentunya akan ada pembayaran ganti rugi lahan, karena lahan yang akan digunakan untuk membuka jalan baru tersebut merupakan milik masyarakat.

Bupati mengatakan tim sudah turun lapangan koordinasi dengan masyarakat yang punya lahan, dan dalam bulan ini pembangunan jalan baru sudah bisa dilaksanakan. Panjang jalan tersebut sekitar 700 meter.

‘Kita akan ganti lahan milik masyarakat dan pemerintah sudah siap untuk ganti lahan,’ ujar Bupati.  (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165 titik co sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165 titik co paling best ya guys...



    ReplyDelete
  2. Ingin mendapatkan penghasilan tambahan yuks bergabung bersama kami dupa88.net memberikan bosnus cashback 100% untuk Kekalahan Modal Pertama, Selain itu hanya bermodal 25K bisa bermain di semua game dan mendapat kesempatan menang hingga jutaan rupiah.

    ReplyDelete