Pemkab Tidak Akan Bayar 7 Titik Lahan Yang Masih Bermasalah

Bagikan Bagikan
Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika, Nicholaas Kuahaty. (Foto: SAPA/Jefri Manehat) 

 SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Mimika tidak akan membayar 7 titik lahan yang bermasalah hingga saat ini.

Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika, Nicholaas Kuahaty pada Rabu (15/1/2020) mengatakan, Pemkab berprinsip tidak akan membayar karena permasalahan tersebut sudah pernah dilakukan pembayaran.

 “Untuk masalah itu tetap menjadi atensi kita Pemkab Mimika, namun pada prinsipnya kita tidak akan membayar sesuatu yang pernah dibayar pada objek yang sama,” kata Kuahaty. 

“Ini masalah sudah cukup lama, tapi  pada intinya, kita tidak akan membayar lagi pada satu objek yang sama dan pernah dibayarkan, dan itu prinsip kita,” tegasnya lagi.

Dijelaskan, pihaknya akan pelajari terlebih dahulu permasalahan 7 titik lahan itu, yang paling kritis dan apa yang membuat masalah tersebut belum terselesaikan.

“Saya akan pelajari, apa hambatannya, dan apa yang harus dilakukan dan apa terobosannya untuk menyelesaikan itu,” ujarnya.

Diketahui, Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika, Nocholaas Kuahaty baru diangkat Bupati Mimika pada Senin (13/1) lalu menggantikan Mantan Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika, Fritz Hambore. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar