Penyidik Polda Yogyakarta Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Senilai Rp 1 M di Nawaripi Timika

Bagikan Bagikan
Pelaku berinisial “A” setelah berhasil ditangkap penyidik Kepolisian. (Foto: SAPA/Saldi)

SAPA (TIMIKA) – Pelaku kasus penggelapan kendaraan di wilayah hukum Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) senilai Rp1 miliar lebih berhasil diringkus di Nawaripi, Kabupaten Mimika, Papua. 

Pelaku yang berinisial A tersebut diringkus di kediamannya di Nawaripi, Selasa (14/1/2020), oleh empat personel penyidik Polda Yogyakarta yang turut didampingi personel Polsek Mimika Baru (Miru).

“Sifatnya kita (Polsek Miru) mendampingi upaya paksa penangkapan oleh penyidik dari Polda Yogyakarta terkait dengan kasus yang mereka tangani, yaitu kasus penggelapan, yang kebetulan dari hasil penyelidikan mereka tersangkanya berada di wilayah hukum Polsek Mimika Baru, yaitu wilayah sekitar Nawaripi,” terang Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, saat ditemui di Mapolsek Mimika Baru, Selasa siang. 

Saat proses penangkapan pelaku, kata Kompol Sarraju, tidak terjadi hal-hal yang sifatnya menghalangi penyidik dalam melaksanakan tugas. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan sementara oleh penyidik Polda DIY. Rencananya juga pelaku bersama penyidik pada siang ini akan berangkat ke Yogyakarta untuk proses lebih lanjut.

“Memang informasi lapangannya tersangka berdomisili disini (Mimika), dan ada kegiatan usaha juga disini,” ungkap Kapolsek.


Sementara itu Kanit 1 Kamneg Polda DIY, Kompol Zaenal Supriyatna, SH yang memimpin tim penyidik Polda DIY ke Timika mengatakan, pelaku sebelumnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda DIY sejak tahun 2017. Di mana, tindak pidana yang dilakukan pelaku adalah penggelapan 10 unit mobil mewah yang menyebabkan korbannya mengalami kerugian lebih dari Rp1 miliar.

“Kurang lebih 10 mobil nilainya 1 M. Korbannya JP Darmawan, itu aja. Mobil tipe-tipe bagus. Modusnya penggelapan, menjual atau menggadaikan. Korban membeli (mobil), tapi digadaikan (oleh) pelaku,” jelas Kompol Zaenal Supriyatna. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Hanya diDupa88,net website judi online terpercaya yang berani memberi anda kemenangan dan terpercaya!!
    Daftarkan dirimu segera dan langsung bermain  dan dapatkan macam bonus promo.
    Ingin membuktikannya ??? Langsung gabung bersama kami, di https://bit.ly/2seQ1PE

    ReplyDelete