Polisi Jayawijaya Selidiki Pelaku Pembakaran Rumah Toko

Bagikan Bagikan
Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen. (Foto-Antara)

SAPA (WAMENA) - Aparat Kepolisian Resor Jayawijaya, Provinsi Papua, menyelindiki laporan upaya pembakaran satu rumah toko (ruko) yang dilakukan oleh empat orang tidak dikenal pada Senin (6/1) malam.

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengatakan api yang sudah menyala di pintu ruko tidak menjalar lebih parah karena seketika langsung dipadamkan oleh penjaga ruko dan warga.

"Kita akan memburu pelaku yang melakukan pembakaran. Motifnya kita belum mengetahui, tetapi bahan bakar jenis bensin sudah dipersiapkan oleh pelaku," ucapnya.

Kapolres memastikan anggota sudah melakukan olah tempat kejadian perkara usai mendapatkan laporan adanya upaya pembakaran tersebut.

"Menurut informasi dari masyarakat, pelaku sempat melakukan pencurian satu sak semen di Toko Kawan Sejati. Sementara kasus dalam penanganan Polres Jayawijaya," tuturnya.

Berdasarkan laporan pemiliki ruko, Zakarias Simanjuntak kepada pihak kepolisian, sebelum melakukan pembakaran pelaku yang dipengaruhi minuman keras meminta uang Rp10.000, tetapi penjaga ruko tidak mau memberikan.

Terjadilah adu mulut antara pelaku dan penjaga ruko sehingga penjaga ruko langsung menutup tempat jualan. Pelaku yang tidak terima langsung membawa bensin dan membakar pintu depan ruko.

Pelaku langsung melarikan diri saat dikejar oleh warga sekitar. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment