Polisi Olah TKP Penembakan Dua Bus Karyawan PT Freeport di Areal Mile 53-54

Bagikan Bagikan
Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw meninjau TKP Penembakan bus karyawan PT.Freeport oleh OTK (Foto: Humas Polres Mimika)

SAPA (TIMIKA) – Aparat kepolisian menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) penembakan terhadap dua bus karyawan PT Freeport Indonesia oleh orang tak dikenal (OTK) di area Mile 53 dan 54, Tembagapura, Senin (13/1/2020).

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw memastikan bahwa tidak ada korban akibat insiden tersebut. 

“Saat apel di Mako Brimob Batalyon B tadi, kami mendapatkan laporan adanya kejadian ini (penembakan – red) terhadap dua bus dari Tembagapura menuju Timika dan sekarang kami sedang melakukan olah TKP oleh tim Satgas dan Kapolres serta tim indetifikasi dari Polres,” kata Kapolda usai meninjau TKP. 

Kapolda bersama rombongan kemudian melakukan penyisiran  lokasi untuk mengecek kendaraan yang  mengalami masalah dan mengejar pelaku penembakan tersebut.

Diketahui,  bus karyawan PT. Freeport Indonesia yang ditembaki dikendarai oleh Yuni Chandra Suwenda dan Ansar Dolo. Tampak bekas peluru di bodi bus yang ditumpangi karyawan Freeport.

Aksi teror penembakan yang dilakukan oleh OTK di Jalan tambang PT Freeport Indonesia areal Mile 53-54 terjadi sekitar pukul 08.20 WIT.

Informasi yang dihimpun,  penembakan sebanyak tiga kali terhadap dua bus,  mengenai bodi kendaraan pengangkut karyawan, masing-masing bernomor lambung 140487 dan 140419. dari arah bawah tower mile 53 mengenai kaca mobil sebelah kiri. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment