Polres Bangka Rutin Jaga Ibadah Mingguan Umat Nasrani Di Gereja

Bagikan Bagikan
Personel polisi Polres Bangka saat melakukan penjagaan di gereja di Kabupaten Bangka. (Foto-Antara)

SAPA (BANGKA) - Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, rutin menjaga kegiatan umat Nasrani di gereja dalam upaya memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah rutin mingguan.

"Kami tidak hanya memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani saat Natal atau tahun baru, melainkan rutin setiap minggu di sejumlah gereja di Kabupaten Bangka," kata Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, di Sungailiat, Minggu melalui siaran pers yang diterima ANTARA.Dia mengatakan, seperti yang dilakukan pada Minggu (12/1) pihaknya menerjunkan sebanyak 60 personel polisi untuk menjaga 16 gereja di daerah itu.

"Personel polisi Polres Bangka bersama dengan personel dari jajaran polsek yang kami terjunkan tersebut disebar di 16 gereja dengan jumlah masing-masing gereja disesuaikan kebutuhan," jelasnya.Dikatakan, penjagaan dimulai dari awal hingga akhir kegiatan ibadah mingguan umat Nasrani di gereja. 
Personel polisi Polres Bangka rutin menjaga gereja di Bangka. (Foto-Antara)
Personel polisi yang diterjunkan itu, kata kapolres, tidak hanya melakukan pengamanan di gereja namun juga mengatur arus lalu lintas untuk mencegah terjadi kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.

Personel polisi yang bertugas jaga tersebut, kata kapolres, juga memberikan imbauan kepada para jemaat gereja agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu dan pemberitaan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, kerukunan antar umat beragama.

"Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat di Kabupaten Bangka yang tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup antar umat beragama," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment