Satu Anggota Brimob Polda Maluku Teluka Saat Kontak Dengan KKB di Nduga, Dirujuk ke RSMM Timika

Bagikan Bagikan
Bharatu Luki Dharmadi saat dievakuasi ke Timika (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Satu anggota Brimob BKO Polda Maluku, Bharatu Luki Dharmadi dilarikan ke RS. Mitra Masyarakat (RSMM) caritas, SP5 Timika untuk mendapat pelayanan medis akibat luka tembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Sabtu (11/1/2020).

“Iya, dievakuasi ke sini (Kabupaten Mimika – red),” kata Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata saat ditemui di Mapolres Mimika Jalan Agimuga Mile 32, Sabtu (11/1/2020).

Sebelumnya, korban direncanakan akan dirujuk di RSUD Mimika. Kendati demikian, Humas RSUD Mimika Lucky Mahakena mengatakan bahwa dokter special bedah yang menangani kejadian tersebut sedang berada di luar daerah sehingga dialihkan ke RSMM.

“Dievakuasi ke RSMM Timika. Kami sudah koordinasi dengan dokter satgas. Karena dokter bedah kami sedang cuti,” kata Lucky saat dikonfirmasi Salam Papua melalui sambungan panggilan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui, kontak tembak terjadi di Kampung Alguru, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga.

Sekitar pukul 06.47 sampai 06.54 WIT, Brimob BKO Polda Maluku mendengar rentetan suara tembakan dari arah Bandara Perintis Kenyam, Kabupaten Nduga. 

Pasukan kemudian melakukan pengejaran terhadap KKB, namun dibalas dengan tembakan sehingga terjadi kontak tembak dan menyebabkan Bharatu Luki terluka dibagian paha kiri. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Udah tau belum kalo main game bisa dapet hadiah jutaan rupiah?
    Buruan gabung di bola165,co mainkan game nya dan bawa pulang hadiah nya.

    ReplyDelete