Siap-Siap, Bangunan di Jalan Bougenvile dan Koperapoka Segera Dibongkar Sapol-PP

Bagikan Bagikan
Suasana malam di jalan Bougenvile. (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Berdasarkan instruksi Bupati Mimika yang bertujuan untuk penataan kota, maka seluruh bangunan milik warga di pinggir Jalan Bougenvile dan Trikora atau Koperapoka akan segera dibongkar.

Kepala Seksi Keamanan Dan Ketertiban Dispol-PP Mimika, Yohanes Tsugumol mengatakan, pembongkaran akan dilaksanakan mulai tanggal 24 januari dimulai dari POS penjagaan Pol-PP dalam wilayah pasar lama, lampu merah Bougenvile , belakang Kantor Pemadam Kebakaran hingga bangunan pedagang pakaian, sembako dan cakar bongkar dan yang lainnya yang ada di seputaran wilayah tersebut.

"Bupati sudah perintahkan hal itu, makanya Jumat depan sudah mulai kami eksekusi semua bangunan yang melanggar IMB ataupun yang belum miliki IMB. Karena di situ sangat tidak beraturan," kata Yohanes saat ditemui di Kantor DPRD, Rabu (22/1/2020).

Dalam pembongkaran itu, juga akan dicek kepamilikan IMB, sertifikat tanah, SITU dan SIUP. Selain di pinggiran Jalan Bogenvile, pembongkaran yang sama juga akan dilakukan di wilayah PIN Seluler di Jalan Bhayangkara atau Koperapoka.

"Sebelum pembongkaran itu, Pol-PP akan dirikan tenda untuk sosialisasi kepada warga. Sosialisasi akan dilakukan langsung oleh Bupati atau Wakil Bupati," jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment