Silpa Pemkab Mimika Tahun 2019 Mencapai Rp 329 Miliar

Bagikan Bagikan
Sekretaris BPKAD Kabupaten  Mimika, Lukas Lulilasan (Foto: SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Sekretaris BPKAD Kabupaten  Mimika, Lukas Lulilasan mengatakan besarnya Sisa Lebih Pembiyaan Anggaran (Silpa) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika tahun 2019 mencapai Rp 329 miliar.

Ditemui di ruang kerjanya di Kantor Puspem Kabupaten Mimika, Kamis (16/1/2020), Lukas menerangkan Silpa sebesar Rp 329 miliar karena ada kegiatan OPD yang hingga akhir tahun tidak selesai.

Menurut Lukas, Silpa Rp 329 miliar baru akan valid jika telah diaudit BPK. Karena setelah diaudit BPK, bisa saja nilainya bertambah atau berkurang.

Dikatakan, tahun 2019 ada kegiatan yang tidak ada serapan anggarannya sama sekali dan ada pekerjaan yang tidak selesai.

“Jadi kita prinsipnya, melakukan pembayaran jika ada kegiatan dan sesuai dengan progres yang dilakukan,” ujarnya. 

Tambahnya, untuk kegiatan tahun 2019, tidak ada utang karena semua tagihan yang masuk dari setiap OPD, hingga 31 Desember 2019 langsung diproses. 

“Sementara untuk untuk laporan pertanggungjawaban keuangan, kami sudah sampaikan kepada masing- masing OPD untuk menyampaikan, untuk kami kompilasi dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), karena paling lambat bulan Maret sudah harus disampaikan ke BPK Provinsi Papua,” lanjutnya. 

“Saat ini juga dari bagian akuntansi sudah berproses untuk menyusun LKPD dengan melakukan rekonsiliasi Aset, Pendapatan, belanja dan  juga persediaan. Kita harap OPD lebih awal menyampaikan laporan keuangan untuk nantinya kami proses untuk LKPD,” ujarnya. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165 titik co sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165 titik co paling best ya guys...


    BalasHapus
  2. Ingin mendapatkan penghasilan tambahan yuks bergabung bersama kami dupa88.net memberikan bosnus cashback 100% untuk Kekalahan Modal Pertama, Selain itu hanya bermodal 25K bisa bermain di semua game dan mendapat kesempatan menang hingga jutaan rupiah.

    BalasHapus