Target Realisasi KPPN Tahun 2020 Timika dan Puncak Mengalami Kenaikan

Bagikan Bagikan
Kepala KPPN Timika, Anggraini Latupeirissa. (Foto: SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Target realisasi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tahun 2020 untuk Timika dan Puncak mengalami Kenaikan.

Hal ini berdasarkan data Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN), pagu Belanja APBN di wilayah pembayaran KPPN Timika yang meliputi wilayah adminiatratif Kabupaten Mimika dan Kabupaten Puncak mengalami kenaikan sebesar 4,61 persen dimana sebelumnya tahun 2019 targetnya adalah Rp.1,04 Triliun kini tahun 2020 naik menjadi Rp. 1,09 Triliun.

Pagu tersebut belum termasuk Dana Fisik dan Dana Desa (DFDD) yang juga mengalami kenaikan sebanyak 12,73 persen dimana di tahun 2019 target realisasinya adalah Rp. 611.434.644.000, di tahun 2020 naik menjadi Rp. 700.595.155.000.

"Berdasarkan kenaikan alokasi APBN di wilayah Administrasi KPPN Timika menjadi salah satu bukti keseriusan pemerintah untuk mengakselerasi pembangunan di wilayah Papua," kata Kepala KPPN Timika, Anggraini Latupeirissa saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/1/2020).

Dengan adanya percepatan penyerahan DIPA yang dilaksanakan pada Bulan Desember 2019 lalu, Anggraini mengatakan percepatan pembangunan diharapkan dapat terealisasi lebih optimal karena memiliki kelonggaran waktu untuk penguatan perencanaan program kerja berikut kegiatan - kegiatan didalamnya.

"Bahkan sudah diperbolehkan untuk melaksanakan lelang dan menandatangani kontrak kerja baru tahun 2019 yang pembiayaannya dibebankan pada DIPA tahun anggaran 2020," katanya.

Upaya percepatan dilakukan pemerintah dimaksudkan dapat menjadi stimulus untuk mendorong pertumbuhan kesejahteraan masyarakat.

"KPPN Timika sebagai salah satu wujud perbendaharaan negara di wilayah Provinsi Papua berupaya secara optimal untuk melaksanakan anggatan secara efektif, efisien, dan akuntabel demi kemajuan bangsa dan negara, khsususnya masyarakat Kabupaten Mimika dan Puncak," tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar