Terlibat Peredaran Shabu, Pegawai Honorer Dinas Perhubungan Mimika Diciduk Polisi

Bagikan Bagikan
Dilingkari, Tersangka MTT alias Tata yang merupakan pegawai honorer Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika

SAPA (TIMIKA) – Salah satu pegawai honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika yakni MTT alias Tata (26) diciduk polisi lantaran terlibat dalam kasus pengedaran narkotika jenis shabu pada Kamis (9/1/2020) lalu.

MTT alias Tata (26) kedapatan memiliki satu paket narkotika jenis shabu seberat 0,05 gram. Selain sebagai pengedar, ia  diduga juga sebagai pemakai barang haram itu.

Terkait hal tersebut, Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata mengatakan bahwa pihaknya akan memanggil Kepala Dinas Perhubungan Yan S Purba untuk memberitahukan hal tersebut.

“Kita akan koordinasi dengan Kepala Dinasnya langsung. Karena tersangka merupakan pegawai honorer di salah satu dinas.  Ia ditangkap lantaran kedapatan memiliki satu paket sabu siap edar,” kata Kaporles dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Mimika Jalan Agimuga Mile 32, Sabtu (11/1/2020).

Penangkapan MTT alias Tata (26) bermula dari ditangkapnya salah satu rekannya yakni S alias Aril (29) di Jalan Irigasi gang Flora sekitar pukul 22.20 WIT.

“Saat ditangkap, tersangka sedang berkumpul dengan beberapa temannya di dalam kost mereka. Penangkapan ini bermula dari ditangkapnya rekan tersangka di lokasi berbeda, yang selanjutnya di llakukan pengembangan oleh pihak kepolisian hingga tertangkaplah MTT alias Tata (26) ini,” jelas Kapolres.

Diketahui, MTT alias Tata (26) merupakan perantara dalam penjualan narkotika jenis shabu milik S alias Aril (29) sejak 2017 sampai sekarang.

Sementara S alias Aril (29) merupakan target lama Satresnarkoba Polres Mimika yang sebelumnya sudah dua kali diamankan dan dilakukan penggeledahan sehubungan dengan informasi peredaran narkotika jenis shabu yang dilakukannya pada Juni dan Agustus 2019. Namun pada saat tersebut, tidak ditemukan barangbukti sehingga tidak dapat dilanjutkan ke tingkat penyidikan.

Kemudian pada Kamis (9/1/2020) S alias Aril (29) ditangkap di Jalan Irigasi lantaran kedapatan memilkii satu paket berisikan serbuk Kristal narkotika jenis shabu. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165 titik co sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165 titik co paling best ya guys...

    ReplyDelete