Tiga Warga Koya Jayapura Penadah Motor Curian Terancam Hukuman Penjara

Bagikan Bagikan
Barang bukti tiga unit kendaraan roda dua yang berhasil diamankan oleh Tim Delta Polresta Jayapura Kota dari ketiga penadah. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Tiga oknum warga, masing-masing berinisial S (30), E (24) dan J (29), penadah motor curian yang ditangkap aparat Polresta Jayapura Kota, pada Kamis pekan lalu terancam hukuman empat tahun delapan bulan penjara.

Kasubag Humas Polresta Jayapura Kota, AKP Yahya Rumra di Jayapura, Minggu, mengatakan ketiga oknum penadah motor hasil kejahatan itu merupakan warga Koya Swakarsa, Distrik Muara Tami.

"Tiga pelaku yang ditangkap itu, dua diantaranya S dan E merupakan ibu rumah tangga," ujarnya.

Dari tangan ketiganya, tambah dia polisi berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor hasil curian yakni 1 unit motor merk Honda Revo, 1 unit Honda Supra dan 1 Unit Honda Beat.

"Penangkapan tiga pelaku penadah hasil kejahatan merupakan hasil pengembangan dari dua pelaku curanmor yang diamankan tim Delta sehari sebelumnya," ungkapnya.

Dimana dari pengembangan dua residivis FD (28) dan UA (20) yang ditangkap di Asrama Kurulu oleh tim Delta, diketahui kemana motor hasil curian dijual.

"Dari hasil interogasi ketiga pelaku penadah hasil kejahatan, motor tersebut dibeli dengan harga sangat murah. E, S dan J tergiur membeli motor tersebut lantaran pelaku FD dan UA menjual dengan harga berkisaran Rp1 juta hingga Rp2 juta tanpa dilengkapi dokumen kendaraan," jelasnya.

Hingga kini, ketiga pelaku telah diamankan di Mapolresta guna proses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku, sementara FD dan UA, residivis curanmor telah ditetapkan sebagai tersangka.

"E,S dan J dijerat pasal 480 KUHP pidana dengan ancaman empat tahun delapan bulan atas kasus penadaan barang hasil kejahatan, sedangkan FD dan UA dijerat pasal 363 KUHP pidana tentang pencurian kendaraan bermotor dengan ancaman di atas tujuh tahun penjara," lanjutnya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment