TPP Guru dan Kepsek SMA/SMK Disesuaikan Dengan Kinerja dan Kedisiplinan

Bagikan Bagikan
Kepala Bidang Pembinaan SMK Provinsi Papua, Yulianus Kuayo, SH

SAPA (TIMIKA) - Pembayaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Kepala Sekolah di tingkat SMA/SMK disesuaikan dengan kinerja yang bagus dan disiplin dalam berbagai hal termasuk tingkat kehadiran yang harus sesuai dengan jam mengajar dan piket. 

Jika kedua hal tersebut sudah terpenuhi maka pembayaran TPP akan bagus juga.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Provinsi Papua, Yulianus Kuayo, SH , Senin (13/1/2020).

Ia mengatakan penentuan jumlah TPP yang akan diterima guru dinilai oleh Kepala Sekolah, sehingga Kepala Sekolah dituntut selalu hadir di sekolah untuk menilai guru dengan melihat absen dan kinerjanya.

“Karena kita dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua sudah memberlakukan absen online bukan lagi manual seperti tahun-tahun sebelumnya.
dan kita sudah mulai 1 Januari 2020 ini supaya semuanya bisa dikontrol,” katanya.

Sementara untuk penentuan TPP Kepsek dinilai langsung oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi Papua dengan tetap memantau kinerja dan kedisiplinan Kepsek. Kepsek yang malas masuk sekolah dan tidak memiliki kinerja yang bagus akan mendapatkan nilai TPP yang kurang.

Ia mengatakan pembayaran hak ditentukan oleh kewajiban. Sebelum menuntut hak terlebih dulu lakukan kewajiban sebagai seorang guru dan Kepala Sekolah agar pembayaran hak sesuai.

 “Jadi sebelum menuntut TPP yang tinggi terlebih dulu perbaiki 2dua hal tersebut, jangan cuma satu saja tapi harus dua-duanya karena itu akan selalu kita lihat setiap hari,” katanya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar