Tujuh Orang Ikut Sertifikasi Bendahara dan Dinyatakan Lulus

Bagikan Bagikan
Suasana sertifikasi Bendahara di Kantor KPPN Timika. (Foto: SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Sebanyak tujuh orang bendahara Satuan Kerja (Satker) di wilayah kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Timika mengikuti ujian Sertifikasi Bendahara di Kantor KPPN Timika, Kamis (16/1/2020).

Tujuh orang bendahara tersebut berasal dari lembaga pemasyarakatan sebanyak satu orang, Stasiun Karantina Pertanian dua orang, Bandar udara Kokonao satu orang, KPU Mimika satu orang, KPU puncak satu orang, dan satu orang dari BNN Mimika.

Sri Tandipayung selaku Treasury manajemen representatif perbendaharaan menjelaskan kegiatan ujian sertifikasi Perbendaharaan dimulai dengan memberikan materi Refreshment selama 15 menit setelah itu dilanjutkan dengan ujian online menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sertifikasi Bendahara (Simserba).

"Mereka langsung ujian dengan total soal ada 60, dan waktu pengerjaannya 60 menit, semua serempak mereka bawa laptop sendiri kemudian lewat aplikasi simserba itu jika di klik mulai untuk ujian maka waktunya akan secara otomatis mulai," katanya.

Ia mengatakan tujuh orang bendahara tersebut dinyatakan lulus dan kini tinggal menunggu pengumuman dari kantor pusat.

"Secara umum standar kelulusan adalah 60, dan tadi hasilnya langsung keluar saat ujian kemudian nilainya semua diatas 60 sehingga dikatakan lulus semua," ujarnya.

Kemudian kata Sri nanti kalau pengumuman sudah keluar akan bersamaan dengan nomor registrasi bendahara, dan nomor tersebut  yang buat adalah dari pusat sehingga KPPN Mimika tinggal menunggu Nomor Registrasi bendaharanya kemudian akan  disampaikan ke satker.

Sementara itu, waktu yang diberikan adalah hingga tanggal 20 Januari 2020 bagi bendahara yang ingin mendaftar mengikuti sertifikasi sehingga Sri mengatakan jika ada yang mengajukan sebelum tanggal tersebut masih bisa dilayani. 

"Namun berdasarkan data, semua bendahara di wilayah kerja KPPN Timika dengan adanya sertifikasi hari ini maka semua sudah tersertifikasi.  Sertifikasi ini bukan hanya bisa dilakukan di KPPN Timika saja namun bisa langsung ke Balai Diklat karena jika sudah di balai diklat maka tidak perlu lagi ikut di KPPN Timika," tururnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Selamat siang untuk semua, nama saya Steven Nesty Binti, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua pencari pinjaman akan berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp10,7 juta, untuk seorang pria di Afrika.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Ny. Tieka Melawati (tiemelaw@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Deborah, Manajer AVANT Loan Firm, jadi teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Nyonya Deborah. Jadi saya menghubungi Ny. Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +6281334785906

    Saya mengajukan pinjaman sebesar IDR 380 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan IDR380 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa saya dan dia telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati Ny. Deborah untuk memberikan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ny. Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) atau melalui WhatsApp: +6281334785906 untuk pinjaman Anda

    Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nestybintisteven@gmail.com) Salam

    ReplyDelete