Unsur Nepotisme, Pimpinan OPD Tipu Bupati Mimika Terbitkan SK Honorer

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. (Foto: SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Terkait pengangkatan tenaga honorer dengan SK Bupati,  Bupati Mimika, Eltinus Omaleng merasa dirinya ditipu pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mimika.

‘Untuk rekrut tenaga honorer dilingkup Pemkab Mimika, saya sudah larang pimpinan OPD untuk tidak lagi merekrut tenaga honorer, tapi kenyataannya kepala OPD masih merekrut tenaga honorer," ungkap Bupati pada Senin (13/1/2020).

“Pimpinan OPD mereka alasan datang ke saya  minta tanda tangan SK, kata mereka bahwa honorer yang ada sudah bekerja lama, namun sebetulnya honorer tersebut baru saja direkrut oleh kepala OPD, karena ada hubungan kekeluargaan,” tutur Bupati Omaleng. 

Bupati melihat dominan tenaga honorer yang ada di Pemerintahan Kabupaten Mimika lebih banyak non Papua, sedangkan untuk honorer yang orang asli Papua (OAP) sangatlah sedikit.

“Seharusnya mereka yang merupakan OAP yang harus banyak kerja di sini dan mereka yang harus duduk di gedung putih ini, dan mereka pimpinan OPD rekrut tenaga honorer asal saja. Jangan seenaknya rekrut tenaga honorer sembarang, jangan karena itu ada hubungan keluarga jadi pimpinan OPD rekrut,” tegasnya.(Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment