Yonif 713/ST Gelar Pelayanan Kesehatan Keliling di Kampung Skouw Mabo Jayapura

Bagikan Bagikan
Personel Yonif 713/ST sedang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga di Kampung Skow Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Papua. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 713/ST Pos Ramil Tami menggelar kegiatan pelayanan kesehatan keliling bagi warga di Kampung Skow Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

"Kegiatan anjangsana sekaligus pengobatan keliling ini dilaksanakan oleh Serda I Gede Suteja beserta lima personel Pos Ramil Tami dan dua personel kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST," kata Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 713/ST Letkol Inf Donny Gredinand di Kota Jayapura, Rabu, mengenai kegiatan yang dilaksanakan sejak Selasa (14/1).

Ia mengatakan bahwa prajurit TNI dalam menjalankan tugas menjaga wilayah perbatasan butuh kerja sama dan saling dukung dengan warga.

"Untuk itu setiap saat, kami harus selalu mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya dengan silahturahmi dan sekaligus pengobatan ini," katanya.

"Intinya, kami hadir di sini bukan saja untuk melaksanakan tugas jaga perbatasan tetapi memberikan manfaat kepada rakyat setempat, baik lewat pengobatan keliling atau aktivitas lainnya," ia menambahkan.

Kegiatan pelayanan masyarakat tersebut diharapkan bisa mempererat hubungan antara personel Satuan Tugas Pengaman Perbatasan dengan warga setempat.

"Suatu hal yang sangat baik serta memberikan manfaat kepada warga, semoga kegiatan seperti ini akan mempererat hubungan diantara TNI dan masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG, sehingga akan tercipta hubungan yang baik," kata La Failu, warga Skouw Mabo.(Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar