12 Jenazah TNI Korban Jatuhnya Heli Mi-17 Berhasil Di Evakuasi Ke Oksibil

Bagikan Bagikan
Proses evakuasi saat tiba di Bandara Oksibil (Foto : Dok Penrem 172/PWY)

SAPA (TIMIKA) -  Wakapendam XVII Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi  mengatakan bahwa seluruh korban jatuhnya Heli Mi-17 No Reg HA 5138 akhirnya berhasil dievakuasi dari TKP di Pegunungan Mandala, Distrik Oksob Kabupaten Pegunungan Bintang,  menuju Oksibil pada Sabtu (15/2/2020) pagi.

Proses evakuasi 12 jenazah sekitar pukul 06.00 WIT menggunakan 2 unit heli Penerbad dan 1 unit heli PT Intan Angkasa.

"Info terakhir yang kami terima dari lapangan, 12 jenazah tiba di Bandara Oksibil. Rencana, jenazah akan langsung diterbangkan ke Jayapura pada kesempatan  pertama siang ini," kata Wakapendam dalam pesan singkat WhatsApp, Sabtu (15/2/2020).

Sebelumnya, Jumat (14/2/2020) kemarin, 12 jenazah itu berhasil ditemukan di sekitar lokasi kepingan body pesawat, oleh tim evakuasi dari Yonif 751 Raider yang tiba di lokasi puing setelah mendaki selama 5 jam sesaat setelah mereka diturunkan dengan menggunakan tali dari heli angkut personel.


Kendati demikian, proses evakuasi para korban belum dapat dilakukan lantaran terkendala kondisi cuaca dan medan yang sangat ekstrem.

Diantara 12 jenazah itu, baru sembilan identitas jenazah yang dikenali dari pakaian dan atribut yang dikenakan. Sementara tiga lainnya perlu proses identifikasi lebih lanjut. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar