29 Pebruari, Polres Mimika Ajak Masyarakat Komitmen Tertib Lalulintas

Bagikan Bagikan
Flyer Mimika Tertib Lalu Lintas (Foto : Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mimika diajak untuk berkomitmen menciptakan Mimika yang lebih baik, aman dan damai, lewat Launching “Mimika Tertib Lalulintas” (MTL) yang akan digelar di lapangan Eks Pasar Lama pada 29 Pebruari mendatang.

Acara yang dikemas dalam bentuk penandatanganan bersama atau MoU seluruh elemen Pemerintah Daerah, TNI-Polri, para tokoh, pelajar dan masyarakat itu akan disi acara hiburan dan berbagai doorprize.

Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Mimika kepada masyarakat atas dedikasi dan kepedulian tertib berlalu lintas khususnya menjelang pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XIII se-tanah Papua dan PON XX Tahun 2020.

“Mari semua elemen masyarakat dan para stakeholder untuk bersama-sama menyatakan sikap Mimika lebih baik, Mimika lebih aman, Mimika damai sehingga Kabupaten kita terlihat sejahtera,” ujarnya kepada wartawan di Mapolres Mimika Jalan Agimuga Mile 32, Senin (17/2/2020).

Pria yang kerap disapa Era ini, mengingatkan kepada seluruh pengendara memiliki legalitas kendaraan, disiplin berlalu-lintas demi keselamatan diri masing-masing. 

Pasalnya, launching MTL, kata Kapolres bukan hanya kegiatan seremonial semata. Melainkan pihaknya akan melakukan penegakkan hukum secara masif secara gabungan bersama TNI, Satpol-PP, Dinas Perhubungan.

“Kita juga akan menetapkan mana saja kawasan tertib lalulintas (KTL). Kita akan lebih masifkan penegakkan hukum. Bila  perlu Kapolres pakai kopel, dan melibatkan Saka Bhayangkara, anggota Brimob untuk melengkapi kurangnya anggota Satlantas,” imbuhnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar