35 Anggota Dewan Mimika Segera Laksanakan Bimtek di Jakarta

Bagikan Bagikan
Roby Kamaniel Omaleng. (SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 35 anggota DPRD Mimika segera laksanakan bimbingan teknis (Bimtek) di Jakarta.

Ketua DPRD Mimika, Roby Kamaniel Omaleng mengatakan bimtek dilaksanakan selama tiga hari. Diharapkan jika ada waktu, usai bimtek akan dilanjutkan dengan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) agar langsung diparipurnakan saat kembali ke Timika.

"Jadi hari ini, kami sudah bahas soal alat kelengkapan dewan dan bimtek. Kita sepakat tiga hari ke depan berangkat untuk laksanakan bimtek di Jakarta," katanya, Jumat (28/2/2020).

Materi bimtek menurut dia, berkaitan dengan tugas yang melekat pada AKD. Dalam hal ini, AKD secara teori harus diketahui oleh semua anggota dewan supaya tidak melenceng dalam menjalankan tugas.

"Kemungkinan sudah ada koordinasi dari bagian Setwan ke kementerian terkait materi apa yang nantinya kami dapat di sana. Jadi kami akan menyesuaikan hal itu," tuturnya.

Lebih lanjut menurut dia, bimtek bukan hanya sekali, tapi kedepannya akan ada lanjutannya dengan hal yang berkaitan dengan Perda yang dewan rancang, sehingga pemateri juga bisa diundang ke Timika.

Usai pelaksanaan bimtek dan paripurna AKD, maka selanjutnya fokus pada tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) berdasarkan masing-masing komisi.

"Tupoksi sebagai dewan pasti selalu diprioritaskan untuk bersama Pemkab membangun Mimika," ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment