Anak Amungme Kamoro Tidak Lolos Lamaran di YPMAK, OKIA Palang Gedung MPCC

Bagikan Bagikan
Suasana di Gedung MPCC. (Foto: SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Organisasi Kaum Intelektual Amungsa (OKIA) melakukan aksi pemalangan di Gedung MPCC LPMAK pada, Kamis (20/2/2020).

Aksi yang dilakukan sejak pukul 08.00 WIT tersebut  lantaran banyak anak - anak Amungme dan Kamoro (AK) yang tidak lolos berkas dalam lamaran di YPMAK.

"Kemarin hasil di keluarkan dan yang kami lihat urutan pertama adalah bukan orang asli Amungme dan Kamoro ataupun lima suku kekerabatan lainnya, malah nama pendatang yang ada di situ," jelas Yohanes Kemong selaku pendiri OKIA yang juga koordinator aksi, Kamis (20/2/2020).

Menurutnya YPMAK adalah Yayasan Amungme dan Kamoro sehingga harusnya yang diprioritaskan adalah anak - anak asli Amungme, Kamoro maupun lima suku kekeerabatan lainnya kemudian bisa diselipkan Papua lain dan Lahir besar di Timika.

"Kami tidak puas dengan hasil tersebut sehingga kami minta hentikan proses perekrutan ini," tegasnya.

Ia pun meminta agar harus ada serah terima jabatan direkrur terpilih sehingga semua persoalan, semua proses perekrutan bisa dilaksanakan langsung oleh direktur bukan orang dari luar.

"Disini kami tuntut untuk ketemu dengan tim 11 YPMAK, kalau kami belum ketemu juga, tetap kami akan duduki gedung MPCC sampai dengan ketemu," kata Yohanes. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar: