Bertha Temukan Sebuah Bom Yang Diduga Masih Aktif

Bagikan Bagikan
Seorang anggota TNI sedang menutup bom yang ditemukan warga di Kabupaten Belu saat sedang mencari kayu api. (Foto-Antara)

SAPA (KUPANG) - Polres Belu di Atambua sedang mengamankan sebuah bom yang diduga masih aktif bekas perang dunia kedua yang ditemukan oleh seorang warga di Kecamatan Kakuluk Mesak, saat sedang mencari kayu api di wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Kapolsek Kakuluk Mesak Iptu Samsul R Arifin ketika menghubungi Antara dari Atambua, Kabupaten Belu, Sabtu (15/2) malam membenarkan adanya penemuan benda berupa bom tersebut.

Ia mengatakan bahwa penanganan lebih lanjut terkait bom yang diduga masih aktif dan bekas perang dunia kedua itu masih menunggu subden 2 Pelopor Atambua.

"Kita masih menunggu tim penjinak bom dari Sub detasemen Pelopor Atambua untuk penanganan lebih lanjut, " ujar dia.  Samsul menceritakan kronologis kejadian dimana saat sedang mencari kayu Bertha Sila menemukan sesuatu yang membuat dirinya penasaran dengan benda menyerupai bom tersebut.

Iapun memegangnya, kemudian menghubungi saudaranya Marcelino dos Santos dan Atanase do Carmo untuk datang ke lokasi penemuan itu untuk membawa pulang bom tersebut ke rumahnya.

"Mereka kemudian menggalinya, dan membawa pulang bom itu dengan sebuah kendaraan roda empat untuk diantar ke Karantina, Dusun Fatukaduak, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak," tutur dia seperti yang diceritakan oleh warga.

Sesampainya di tempat tersebut (Karantina) mereka mencoba membongkar bom tersebut, karena penasaran..

Namun langsung ditegur oleh seorang anak yang mencurigai barang tersebut adalah sebuah senjata yang bisa meledak jika dibongkar

"Mereka pun sepakat untuk melaporkan kejadian itu ke kami di Polsek sehingga langsung ditanggapi, " tambah dia. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment