Binmas Noken Polri Berikan Tali Asih Kepada Tokoh Agama Mimika

Bagikan Bagikan
Wakasatgas Binmas Noken AKBP Sofyan Budiono (kanan) memberikan tali asih kepada Pendeta Albert Tinal S.Th di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII), Kwamki Narama, Jalan Cenderawasih, Kabupaten Mimika, Papua. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Binmas Noken Polri memberikan tali asih kepada Pendeta Albert Tinal S.Th di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII), Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakasatgas Binmas Noken AKBP Sofyan Budiono yang didampingi Kepala Sub Bagian Sarpras Polres Mimika, Iptu I Wayan Nurida, Kanit Binmas Polsek Mimika Baru Iptu Paulus Randeratu, serta personel Binmas Noken.

"Hal ini dilakukan bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik antara para tokoh agama dan aparat Kepolisian guna terciptanya Harkamtibmas," kata AKBP Sofyan Budiono.

Tali asih yang diberikan berupa alat musik gitar serta bola voli dengan harapan dapat dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan gereja nantinya.

"Kami hanya ingin memberikan tali asih sekaligus kami juga ingin membagikan pesan-pesan kamtibmas guna lebih terpeliharanya situasi dan kondisi yang aman," sebutnya.

Terkait dengan permasalahan yang kini terjadi di wilayah Papua, Sofyan meminta kiranya dapat dipelajari dan menjadi masukkan untuk masyarakat Papua lainnya agar tidak bertindak sendiri jika melihat sesuatu yang kemungkinan berdampak bagi orang lain.

"Jika ada permasalahan di Kabupaten Mimika ini, segera hubungi pihak Kepolisian sebagai pihak yang berwenang. Kami juga akan mencoba menyelesaikan masalah dengan tidak merugikan pihak-pihak manapun sehingga tetap mengedepankan sistem humanis,” jelas Sofyan.

Pendeta Albert Tinal berterima kasih kepada personel Polri yang telah hadir untuk memberikan pesan-pesan keamanan dan selalu membantu masyarakat, terkhusus di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII).

"Saya juga mengajak kepada umat untuk selalu menjaga kedamaian dan kerukunan di Kabupaten Mimika terlebih saudara-saudara yang berada di Kwamki Narama.

Kepada seluruh umat baik, ingat akan larangan Tuhan kepada kita untuk tidak saling menyakiti, oleh karena itu, serahkan semua kepada pihak Kepolisian untuk penyelesaian bersama agar kita semua mendapatkan akhir yang baik,” lanjutnya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment