Bupati Jayawijaya Resmikan Puskesmas Distrik Welesi

Bagikan Bagikan
Puskesmas Walesi yang diresmikan Bupati Jayawijaya. (Foto-Antara)

SAPA (WAMENA) - Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua Jhon Richard Banua meresmikan pusat pelayanan kesehatan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di Distrik Welesi.

Bupati Jhon Richard di Distrik Welesi, Jumat, mengatakan selama ini distrik itu hanya memiliki puskesmas pembantu (pustu) yang terbatas secara fasilitas maupun tenaga, sehingga pada tahun 2018 dibangun puskesmas untuk melayani masyarakat tujuh kampung di Welesi.

"Dengan sekarang kita resmikan maka pelayanan sepenuhnya sudah berjalan dan tadi saya sudah tunjuk kepala puskesmas," katanya.

Sebelumnya masyarakat Welesi selain dilayani di pustu, mereka juga mendapatkan pelayanan di Distrik Asolokobal sebab puskesmas di sana membawahi pustu di Welesi dan jaraknya tidak dekat.

Ia mengatakan Puskesmas Welesi memiliki tujuh petugas yang terdiri dari empat tenaga ASN dan empat tenaga kontrak.

"Kita perlu tambah sekitar enam orang lagi dan saya sudah minta kepala puskesmas untuk melihat anak-anak Distrik Welesi untuk membantu. Selain itu kita akan tambah satu dokter agar pelayanan lebih baik," katanya.

Beberapa waktu lalu Pemerintah Jayawijaya juga meresmikan Puskemas Yalengga, Puskesmas Pyramid dan sementara menyelesaikan pembangunana beberapa puskesmas untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sebelum dibangunnya beberapa puskesmas itu, masyarakat harus berjalan kaki lebih dari tiga kilometer untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment