Bupati Mimika: Pergantian Pimpinan OPD Dipastikan Maret

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. (Foto: SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng memastikan pada Maret mendatang akan dilakukan pergantian pejabat, remasuk pimoinan Organisasi Perabgkat Daerah (OPD)  secara besar- besaran di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika.

Saat memimpin apel Pagi di Puspem Kabupaten Mimika, Senin (17/2/2020), Bupati Omaleng menyampaikan rolling jabatan dilakukan dengan mekanisme lelang jabatan untuk mencari sosok pemimpin yang siap bekerja dengan baik dan penuh tangung jawab.

Rolling rencananya akan dilakukan pada tanggal 6 Maret, namun kata Bupati Omaleng ada agenda lain yang harus dilaksanakan dirinya, sehingga  kemungkinan akan diundur dari tanggal 6 Maret, namun tetap akan dilakukan pada Maret.

Dikatakan lagi, lelang jabatan, pejabat eselon II dan III diperkenan untuk mengikuti seleksi.

"Kita rolling bebas tapi mekanisme melalui lelang jabatan agar lebih fleksibel dan tidak ada yang harus tersakiti. Kita ingin mencari pimpinan yang terbaik," ungkap Bupati Omaleng.

"Panitia seleksi sudah terbentuk, tinggal menunggu SK. Tadi malam saya sudah diskusi bersama dengan panitia untuk seleksi pada eselon II dan III," tutur Omaleng.

Omaleng menjelaskan, semua pimpinan OPD akan dirolling, terkecuali 3 OPD, Dinas Koperasi,  Dinas Perhubungan dan  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

"Pimpinan  OPD lainnya harus mengikuti seleksi jabatan ulang. Eselon III yang ingin mengikuti seleksi juga diperkenan. Untuk eselon IV, saya yang akan atur, saya yang akan otak- atik mereka," kata Omaleng.

Ia meminta kepada eselon II, III yang akan mengikuti seleksi segera menyiapkan berkasnya. Batas waktu seleksi tanggal 28 Pebruari ini.

Maret kata Bupati, merupakan 6 bulan kerja  Bupati dan Wakil Bupati Mimika sesudah pelantikan, dimana sesuai dengan aturan rolling jabatan baru dapat dilakukan setelah 6 bulan pelantikan. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment