Cabuli Anak 7 Tahun, Oknum Anggota TNI AD Dilaporkan ke Polisi Militer

Bagikan Bagikan
Keluarga korban mendatangi Unit Pelayanan dan Pengaduan Polisi Militer Kantor Sub Den POM melaporkan pelaku. (Foto: SAPA/Saldi)

SAPA (TIMIKA) - Seorang oknum anggota TNI AD diduga telah mencabuli anak berusia 7 tahun yang diketahui masih duduk di bangku SD. Parahnya, perbuatan bejat pelaku yang berinisial H tersebut dilakukan di teras rumah korban, di Gang Acis, Jalan Sam Ratulangi, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (22/2/2020). 

Usai melakukan perbuatannya dan diketahui warga sekitar, pelaku kemudian diamankan, bahkan sempat dianiaya oleh warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Beruntung, petugas Kepolisian yang tiba di TKP setelah mendapat laporan dari warga, langsung membawa pelaku ke Kantor Pelayanan Polres Mimika. Selanjutnya, pelaku diarahkan dan dibawa ke Kantor Sub Den POM untuk ditangani. 

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini sementara ditahan di ruang tanahan Unit Pelayanan dan Pengaduan Polisi Militer Kantor Sub Den POM. 

Berdasarkan keterangan saksi mata, Oktovianus Panggallo, yang merupakan paman korban, kasus dugaan pencabulan oleh oknum anggota TNI AD berinisial H tersebut, bermula saat pelaku bersama dua rekannya mendatangi TKP untuk mencari rumah kontrakan, Jumat pagi sekitar pukul 09.00 WIT. Kebetulan saja saat itu pelaku dan dua rekannya menemui ibu korban bertanya-tanya terkait rumah kontrakan di sekitar TKP, dan disampaikan ibu korban bahwa pemilik rumah kontrakan sedang tidak berada ditempat. 

Usai menanyakan terkait rumah kontrakan, pelaku kemudian meninggalkan TKP bersama kedua rekannya. Namun, selang beberapa waktu kemudian sekitar pukul 11.30 WIT, pelaku kembali dengan diantar seorang rekannya ke rumah kontrakan yang berada di samping rumah korban. Kemudian rekan pelaku izin ke pelaku untuk pergi menjemput istrinya di rumah sakit. 

Pada saat itu, saksi Oktovianus tiba di rumah dan membuka pintu rumah, yang mana pada saat itu ibu korban sedang pergi meninggalkan rumah sebentar, sementara korban sedang bermain di rumah.

Pelaku kemudian mendatangi rumah korban dan memberikan uang Rp10 ribu kepada korban, lalu mengajak bermain. Saksi Oktovianus saat itu melihat korban sedang bermain HP dengan pelaku, sambil pelaku memegang dan memeluk korban. Saksi masih berpikiran positif karena menganggap pelaku kemungkinan sosok penyayang anak.

"Pelaku ini dia pegang-pegang ponakan saya sambil di peluk-peluk. Tapi saya belum berpikiran negatif, saya berpikiran mungkin orang ini sayang anak," ujar saksi.

Saat saksi melihat korban untuk kedua kalinya, korban dan pelaku sudah berada di teras rumah. Saksi saat itu terkaget melihat pelaku, sambil bermain bersama korban, pelaku juga memeluk bahkan terlihat hendak mencium korban.  

"Sambil duduk-duduk saya lihat, orang ini macam mau cium ponakan saya. Saya ingin pastikan, saya ingin menyaksikan. Pas didepan pintu saya lihat, dipegang barangnya (kemaluan pelaku), disuruh pegang barangnya," ungkap saksi. 

Saat itu juga saksi keluar rumah langsung mengambil korban, lalu membawa masuk korban ke dalam kamar. Saat di kamar, saksi menanyakan korban apa yang diperlakukan pelaku, kemudian korban menceritakan apa yang dialaminya. 

"Dia (korban) bilang dia sudah pegang segala macam semuanya, masukkan tangannya kedalam itunya, sambil dipegang-pegangin, sambil mulutnya dicium juga katanya," ungkapnya lagi. 

Atas perbuatan pelaku, warga sekitar yang mengetahui langsung mengamankan pelaku, bahkan ada warga yang sempat menganiaya pelaku hingga pada bagian mulut pelaku mengeluarkan darah. 

Sementara itu terkait kasus ini, pihak Sub Den POM belum memberikan keterangan secara resmi. Bahkan seorang petugas Unit Pelayanan dan Pengaduan Polisi Militer saat dimintai keterangannya oleh awak media terkait pelaku, yang bersangkutan hanya mengatakan belum bisa memberikan keterangan apa-apa, dan menyampaikan bahwa pelaku kini telah ditahan. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ingin mendapatkan keuntungan tambahan sambil menyalurkan hobi main game,
    langsung saja bergabung bersama kami poker165,co / situsjadul,com
    dan dapatkan bonus melimpah yang menanti anda.
    Bonus bisa di claim di account anda sendiri, penasaran buruan buktikan sekarang juga.

    BalasHapus