Kadinkes: Kayu Palang Di Kantor Dinkes Keerom Sudah Dibuka

Bagikan Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, dr. Ronny J.A. Situmorang (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, dr. Ronny J.A. Situmorang, mengatakan kayu yang digunakan untuk memalang bagian kantor yang dipimpinnya sudah dibuka sejak Kamis (13/2) dan aktivitas aparat sipil negera di kantor itu sudah kembali normal.

"Kami berterima kasih kepada Plt. Kepala Dinas Kesehatan yang sudah memberi perhatian dengan turun langsung ke Keerom," kata Ronny ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Jumat.

Menurut dia, usai dengan pendapat antara pihaknya dengan DPRD Keerom, sudah ada kesepakatan sebagai solusi, termasuk pembukaan palang kantor dan mengakomodir aspirasi para tenaga kontrak yang tidak masuk pada Tahun 2020 itu," ujarnya.

Ronny tidak menjelaskan secara detail penyebab pemalangan kantornya, dirinya hanya menyebutkan bahwa kayu palang kantornya sudah dibuka.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua drg. Aloysius Giyai meminta Pemerintah Kabupaten Keerom untuk saling berkoordinasi menyelesaikan persoalan pemalangan Kantor Dinas Kesehatan Keerom yang sudah berlangsung sejak 3 Februari 2020.

"Ini kantor pelayanan publik, dimana Dinas Kesehatan adalah salah satu OPD penting yang mengatur hidup matinya orang. Saya mohon dengan hormat Kamis (13/2) ini harus dibuka," kata Aloysius Giyai.

Aloysius juga meminta kepada Dinas terkait dan pemerintah kabupaten setempat untuk segera menyelasaikan pemalangan Kantor Dinkes agar kayu palang itu dibuka.

Terkait itu, pada Rabu (12/02) sekitar pukul 10.00 WIT, Aloysius bergerak dengan sejumlah stafnya di Dinkes Papua dan Tim Respons Emergency Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) turun langsung ke Keerom. Tim langsung meninjau Kantor Dinas Kesehatan Keerom di Jalan Trans Papua, Arso Kota.(Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar