Kapolres Biak Resmikan Kantor Pelayanan Satu Atap

Bagikan Bagikan
Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta berpose bersama pejabat utama dan tamu undangan usai meresmikan kantor pelayanan satu atap Mapolres, Jalan Diponegoro Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor. (Foto-Antara) 

SAPA (BIAK) - Kapolres Biak Numfor, AKBP Mada Indra Laksanta meresmikan kantor pelayanan satu atap Mapolres yang terletak di Jalam Dipenogoro, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat pagi.

Peresmian kantor pelayanan satu atap Polres Biak Numfor ditandai dengan serah terima bangunan dari pihak ketiga yakni dari Fajar Papua Ny Frederika Gandegaoi kepada Kapolres Biak Numfor sebagaimana keterangan tertulis yang diterima di Kota Jayapura, Jumat malam.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada perwakilan pimpinan BRI Biak dan para petugas loket di kantor pelayanan satu atap tersebut.

Kapolres Biak Numfor dalam kesempatannya mengatakan keberadaan kantor pelayanan satu atap itu sebagai bentuk peningkatan pelayanan dari Polres Biak Numfor kepada masyarakat dengan memberikan kemudahan dalam pengurusan surat atau perijinan seperti pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat bebas narkoba dan lainnya yang selama ini terpisah dan terkesan warga harus wara wiri mengurusnya.

Jadi ini “one way system. Polres Biak Numfor komitmen dalam mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan kami memahami sebagai anggota Polri merupakan pelayan masyarakat sehingga masyarakat akan merasakan keberadaan Polri sebagai mitra, jelasnya.

Kapolres menyebutkan kantor pelayanan satu atap ini merupakan salah satu mega proyek dari Polres Biak Numfor, selain pembangunan Museum Mini di Gua Jepang Biak serta adanya rehab Masjid Al Hafidz Polres Biak Numfor.

Kantor pelayanan satu atap memiliki lima loket terdiri dari loket kesehatan dan narkoba, loket sidik jari dan rekomendasi SKCK, loket SKCK dan Perizinan serta dilengkapi fasilitas bagi difabel serta ruang menyusui bagi ibu menyusui, terangnya.

Kapolres juga berterimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung hingga kelancaran pembangunan kantor satu atap Polres selama tiga bulan.

Pembangunan kantor pelayanan satu atap yang dilaksanakan selama tiga bulan ini tidak lepas dari keterlibatan dan berbagai pihak, baik masyarakat hingga BUMN, BUMD melalui program CSR mereka, tambahnya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment